Breezon Kilang Plaju ubah cara pandang dunia terkait refrigeran

id Refrogerant, refrigeran, pendingin ruangan, pengganti freon, breezon, pertamina plaju, produk inovatif, kilang pertamina

Breezon Kilang Plaju ubah cara pandang dunia  terkait refrigeran

Pekerja Kilang Pertamina Plaju mempresentasikan Breezon dalam acara DoubleTree by Hilton Greenway Plaza, Houston, Texas, Amerika Serikat pada 2-3 Oktober 2024. (ANTARA/HO/Kilang Plaju)

Palembang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju Palembang, Sumatera Selatan dengan produk inovatif ramah lingkungan
Breezon mengubah cara pandang dunia terkait industri refrigeran (pendingin ruangan).


"Breezon R1270 sebagai produk pendinginan ramah lingkungan mendapat apresiasi saat dipresentasikan dalam acara DoubleTree by Hilton Greenway Plaza, Houston, Texas pada 2-3 Oktober 2024," kata Area Manager Communication, Realations & CSR PT KPI RU III Plaju Siti Rachmi Indahsari, di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, acara DoubleTree itu merupakan salah satu platform industri terbesar yang mempertemukan para ahli dan pelaku industri energi secara global, termasuk industri pendinginan dan refrigerasi.

Kilang Pertamina Plaju menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang diundang untuk melakukan presentasi dalam acara DoubleTree di Texas, Amerika Serikat itu.

"Inovatif Breezon sebagai refrigeran alami. Keberadaan produk ini bisa mengatasi tantangan perubahan iklim global dan peningkatan efisiensi energi di sektor pendinginan," ujarnya.

Dia menjelaskan, Kilang Pertamina Plaju kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai pelopor inovasi produk dalam industri minyak dan gas di tingkat internasional.

Breezon R1270, sebagai refrigeran alami ramah lingkungan, merupakan inovasi yang menghadirkan efisiensi energi serta mengurangi dampak lingkungan.

Dalam forum Double Tree di Texas, Amerika Serikat itu, pekerja Kilang Pertamina Plaju Andrie Prasetyo (Polypropylene Process Engineer) dan Perliansyah (Officer I Communication Relations & Compliance), menjelaskan presentasi berjudul "Breezon R1270: Pertamina’s Natural Refrigerant Revolutionizing Energy Efficiency and Environmental Sustainability".