Pulang pengajian kades di Purbalingga diserang pria bersenjata, pelaku seorang ODGJ

id pelaku penganiayaan,odgj aniaya kades,polres purbalingga

Pulang pengajian kades di Purbalingga diserang pria bersenjata, pelaku seorang ODGJ

Petugas Polres Purbalingga membawa pelaku penganiayaan ke ruangan khusus pemeriksaan kejiwaan di RS Siaga Medika, Purbalingga, Sabtu (5/10/2024). ANTARA/HO-Polres Purbalingga

Purbalingga (ANTARA) - Petugas Kepolisian Sektor Padamara bersama Kepolisian Resor Purbalingga, Jawa Tengah, menangkap satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam terhadap seorang kepala desa.

"Peristiwa dugaan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam itu terjadi pada hari Sabtu (5/10), pukul 22.00 WIB," kata Kepala Polres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto didampingi Kepala Seksi Humas Iptu Setyo Hadi di Purbalingga, Minggu.

Ia mengatakan peristiwa tersebut dialami korban atas nama Jarwoto yang merupakan Kepala Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara, dalam perjalanan pulang setelah menghadiri kegiatan pengajian di Lapangan Desa Padamara.

Sesampai-nya di ruas jalan Desa Purbayasa-Desa Prigi, Kecamatan Padamara, korban yang mengendarai sepeda motor dihentikan oleh pelaku berinisial DCS (47), warga Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara.