5.000 jaringan gas bumi untuk warga akan layani warga Muara Enim

id Muara Enim,Elpiji Muara Enim,Pemkab Muara Enim

5.000 jaringan gas bumi untuk warga akan layani warga Muara Enim

Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menargetkan memasang 5.000 jaringan gas bumi sambungan rumah untuk warga pada tahun 2024. ANTARA/ HO- Pemkab Muara Enim

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menargetkan memasang 5.000 jaringan gas bumi sambungan rumah untuk warga pada tahun 2024.

Staf Ahli Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemkab Muara Enim Hermin Eko Purwanto di Muara Enim, Jumat, mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim menargetkan memasang 5.000 jaringan gas bumi sambungan rumah untuk warga pada tahun 2024.

"Untuk mencapai target tersebut, kami menggencarkan sosialisasi dan survei minat studi kelayakan pembangunan jaringan gas bumi rumah tangga untuk warga," katanya.

Ia menambahkan tujuan dari survei itu ialah memberikan edukasi kepada warga tentang pemanfaatan gas bumi untuk warga khususnya warga yang berdomisili di Desa Ujan Mas Lama, Ujan Mas Ulu, Kelurahan Pasar I, dan Air Lintang Muara Enim.

Menurutnya, capaian pembangunan jaringan gas pada APBN tahun 2009 hingga 2022 di Kabupaten Muara Enim yakni sebanyak 15.453 sambungan rumah.

"Di tahun 2024 ini apabila seluruh rangkaian tahapan meliputi survei topografi, survei minat masyarakat dan klarifikasi pintu ke pintu ke masyarakat terpenuhi maka ditargetkan sebanyak 5.000 sambungan akan dibangun," katanya.

Ia menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim siap mendukung penuh segala upaya yang diperlukan demi kelancaran pembangunan jaringan gas rumah tangga. Sehingga warga ke depannya yang semula menggunakan Elpiji tiga kilogram akan beralih menggunakan jaringan gas bumi untuk keperluan rumah tangga sehari- hari.