Jokowi soroti kunjungan Sri Paus ke Indonesia jadi penerbangan terpanjangnya

id Presiden,Joko Widodo,Bapa Suci,Paus Fransiskus

Jokowi soroti kunjungan Sri Paus ke Indonesia jadi penerbangan terpanjangnya

Presiden RI Joko Widodo (kanan) memperkenalkan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) kepada Pemimpin Takhta Suci Vatikan Sri Paus Fransiskus (tengah) sebelum upacara penyambutan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Jokowi menyoroti kunjungan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sri Paus Fransiskus ke Indonesia ini menjadi penerbangan terpanjang yang pernah dilakukan oleh Sri Paus.

Dalam sambutannya kepada Paus Fransiskus yang tiba di Istana Negara, Jakarta, Rabu, Presiden Jokowi atas nama negara menyambut gembira dan hangat atas kedatangan Bapa Suci.

"Saya mendengar ini adalah penerbangan terpanjang yang Sri Paus lakukan. Terima kasih Bapa Suci telah bersedia memenuhi undangan kami untuk mengunjungi Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada pertemuan Paus Fransiskus bersama Korps Diplomatik dan wakil masyarakat di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia ini merupakan ketiga kalinya setelah Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1989.