BMKG sebut musim hujan di Sumsel mulai Oktober 2024

id BMKG Sumsel,Kemarau di Sumsel,Musim hujan di Sumsel

BMKG sebut musim hujan di Sumsel mulai  Oktober 2024

Seorang warga Palembang, Sumatera Selatan sedang menyeberangi jalan di bawah terik matahari, Senin (2/9/2024). ANTARA/M Imam Pramana

Palembang (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyebut bahwa musim hujan di wilayah itu baru akan terjadi pada periode bulan Oktober 2024.
 
"Berdasarkan perkiraan, musim hujan di seluruh wilayah Sumsel baru akan terjadi pada bulan Oktober," kata Kepala Unit Analisis dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, Sinta Andayani, Senin.
 
Ia menyebutkan bahwa September ini cuaca terik masih akan terjadi. Menurutnya warga harus lebih waspada karena kondisi kering sudah terakumulasi.
 
Bahkan untuk melakukan rekayasa cuaca menurunkan hujan dengan kondisi sekarang kemungkinan berhasil sangat kecil bahkan tidak ada, karena sama sekali tidak ada potensi hujan yang bisa dipicu untuk jadi hujan.
 
Sementara itu, beberapa warga Kota Palembang berharap hujan segera turun, karena biasanya bulan September setiap tahunnya akan mulai memasuki musim hujan.