Wakapolres Muba pesan personel harus siap secara pribadi pengamanan Pilkada

id Sumsel, sekayu, pilkada 2024

Wakapolres Muba pesan personel harus siap secara pribadi pengamanan Pilkada

Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi mengingatkan personel Polri selain didukung fasilitas juga harus memiliki kesiapan secara pribadi untuk mendukung kesuksesan dalam bertugas, termasuk pada Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di daerah itu. ANTARA/HO/Diskominfo

Sekayu, Sumsel (ANTARA) - Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi mengingatkan personel Polri selain didukung fasilitas juga harus memiliki kesiapan secara pribadi untuk mendukung kesuksesan dalam bertugas, termasuk pada Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di daerah itu.

"Disamping itu kita perlu kedepankan komunikasi publik, meningkatkan sinergitas, dan solidaritas antar personil," kata Wakapolres di Sekayu, Minggu.

Dalam rangka persiapan dan pengecekan kesiapan personel serta peralatan untuk mengamankan rangkaian Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, Polres Muba bersama Pemerintah Kabupaten Muba melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Musi, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Jumat (23/8/2024).

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi SH ini dihadiri oleh Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri diwakili Kabid Trantibum Alexander.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Muba bertindak sebagai pemimpin apel menyampaikan amanat Kapolda Sumsel yang mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Musi ini sebagai wujud keseriusan Polri dan sekaligus mengecek personil dalam Pemilukada nantinya.

"Dalam menjamin keamanan Pilkada serentak nantinya diharapkan setiap personil dapat mengantisipasi sejak dini sehingga tidak mengganggu dan menghambat pelaksanaannya," tegasnya Wakapolres Muba.

Adapun peserta yang mengikuti apel tersebut antara lain, Personil Subdenpom Muba, Kodim 0401 Muba, Polres Muba, gabungan Polsek, Pol PP, Linmas, Damkar, Dinas Perhubungan, BPBD, dan Dinkes Muba