Camat Gandus Palembang buat tedmon keliling tangani Karhutla

id Camat Gandus Palembang,Karhutla di Palembang,Karhutla Sumsel

Camat Gandus Palembang buat tedmon  keliling tangani Karhutla

Pihak Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan membuat inovasi tedmon keliling untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). ANTARA/HO - Pemkot Palembang

Palembang (ANTARA) -
Pihak Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan membuat inovasi tedmon keliling atau penampung air bergerak untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
 
"Kami membuat tedmon keliling untuk menangani apabila ada ditemukan titik api kebakaran hutan dan lahan agar bisa menempuh jalur yang sulit dijangkau, tedmon tersebut kami pasang di mobil trantib," kata Camat Gandus, Palembang Jufriansyah di Palembang, Selasa.
 
Ia menambahkan pihaknya juga membentuk tim gabungan bersama dinas pemadam kebakaran, babinsa, bhabinkamtibmas, dan dilengkapi dengan peralatan pemadam api untuk mencegah dan menindak apabila terdapat titik api.
 
Melalui koordinasi yang terjalin, warga tinggal melaporkan ke tingkat, RT, Lurah, Babinsa dan penanganan akan dilakukan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk menangani apabila nanti ada warga yang membutuhkan layanan.