Warga Kodam Sriwijaya peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

id Warga Kodam Sriwijaya, kodam, peringati, tahun baru islam tahun baru islam 1446 Hijriah

Warga Kodam Sriwijaya peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Warga Kodam Sriwijaya memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. (ANTARA/HO/Pendam II/Swj)

Bulan Muharam adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT
Palembang (ANTARA) - Warga Kodam II/Sriwijaya memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah di Masjid Raudhatul Ulum Makodam Palembang, Rabu.

Kegiatan tersebut diikuti segenap prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj wilayah Garnizun Palembang, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito, Irdam II/Swj, Para Pamen Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, dan para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito pada kegiatan itu mengajak seluruh hadirin menjadikan semangat Muharram untuk perubahan yang lebih baik.

“Atas nama Pangdam II/Swj Mayjen TNI M Naudi Nurdika, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan peringatan  Muharam dengan baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, penceramah Ustadz H. Bukroni Mahlawi mengusung  tema 'Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas'.

“Semoga  tausyiah yang disampaikan  Ustadz Bukroni dapat berguna dan menjadi bahan renungan bagi prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarga untuk diamalkan dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas Brigjen TNI Norman.

Sementara Ustadz Bukroni Mahlawi dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, bulan Muharam adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT.

Barang siapa yang memuliakan bulan yang penuh dengan kemuliaan akan di muliakan Allah.

Hijrah yang paling utama menurut Rasulullah SAW adalah hijrah dari apa-apa yang tidak disenangi oleh Allah.

“Konsep hidup ini hanya ada dua yaitu mengerjakan semua apapun yang diperintahkan Allah dan taat kepada Allah SWT. Untuk itu, jangan berhenti melakukan kebaikan walau sekecil apapun," kata  
Ustadz Bukroni.