Gelar seni tari di tiga titik peringati Hari Tari Sedunia

id hari tari sedunia boyolali,hari tari boyolali,seni tari boyolali,pentas seni boyolali

Gelar seni tari di tiga titik peringati Hari Tari Sedunia

Para seni tari dalam memperingati Seni Tari Sedunia 2024, di Balai Sidang Mahesa (Dom) Kabupaten Boyolali, Jateng, Sabtu (27/4/2024). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menggelar seni tari di tiga titik yakni Alun Alun Pancasila Cepogo, Balai Sidang Mahesa (Dom) dan Alun Alun Pengging dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia 2024.

Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Sabtu, mengatakan berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan untuk memperingati Hari Tari Sedunia 2024 yang digelar di tiga tempat berbeda itu.

Pentas tari berawal dari Alun Alun Pancasila Cepogo, kemudian berlanjut ke Balai Sidang Mahesa Boyolali dan Alun Alun Pengging Banyudono hingga pukul 24.00 WIB. Gelaran Hari Tari Sedunia, yang diperingati setiap 29 April, melibatkan 50 sanggar tari untuk mengisi acara di tiga titik tersebut.



Penari dari berbagai sanggar itu berkolaborasi untuk gelaran Hari Tari Sedunia di Boyolali. Tiap-tiap panggung mengadakan acara berdurasi sekitar enam jam sehingga acara berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 24.00.