Kemenkumham Sumsel gelar malam ramah tamah dan pisah sambut Kadiv Pemasyarakatan

id Kemenkumham Sumsel, malam ramah tamah, pisah sambut, kadiv pemasyarakatan, kadivpas

Kemenkumham Sumsel gelar malam ramah tamah dan pisah sambut Kadiv Pemasyarakatan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pimpin malam ramah tamah dan pisah sambut Kadiv Pemasyarakatan (ANTARA/HO/Kemenkumham SS/24)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan kegiatan buka bersama, Rabu (3/4) sekaligus dirangkaikan dengan ramah tamah untuk melepas Kepala Divisi Pemasyarakatan yang lama, Bambang Haryanto dan menyambut Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru Mulyadi.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh perwakilan pegawai dari LPKA Palembang, dilanjutkan dengan saritilawah oleh perwakilan pegawai dari LPP Palembang.
 
Selanjutnya, Kakanwil Ilham Djaya mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kadivpas Bambang Haryanto yang sebentar lagi akan bertugas di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

"Kadivpas ini selama kurang lebih dua tahun sudah menorehkan berbagai capaian untuk Kanwil Kemenkumham Sumsel, untuk itu melalui kesempatan ini saya mewakili seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika selama bertugas di Sumatera Selatan ada tingkah laku ataupun hal-hal yang kurang berkenan di hati," ujar Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham juga menyambut hangat kedatangan Kadivpas yang barubMulyadi.

"Saya berharap dengan kedatangan Kadivpas Mulyadi ini semakin memajukan sistem pemasyarakatan di Sumatera Selatan. Selamat datang Kadivpas semoga dapat segera bersinergi dengan Pimti dan Kepala UPT," ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara seluruh Kepala UPT di lingkungan Kemenkumham Sumsel, juga kepada Kakanwil Kemenkumham Riau dan jajaran yang ikut mengantarkan Kadivpas Mulyadi bertugas di Bumi Sriwijaya.

"Pastinya selama Ramadhan ini kita memiliki kesibukan masing-masing, di momentum inilah kita bisa saling bertemu, bercengkrama, ataupun saling bertukar pikiran terkait kondisi di masing-masing UPT," ungkap Kakanwil.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Tio Kurniawan, Lc,  berbuka puasa bersama, dan shalat magrib berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Riau Budi Argap Situngkir didampingi Pimti Pratama, Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati, serta seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.