20 ton daging beku Bulog disiapkan untuk kebutuhan Ramadhan di OKU

id Stok daging, Bulog OKU, pasar murah, bulan suci Ramadhan

20 ton daging beku Bulog disiapkan untuk kebutuhan Ramadhan di OKU

Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon membuka operasi pasar murah, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyiapkan sebanyak 20 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon di Baturaja, Minggu, mengatakan bahwa untuk stok daging kerbau dapat dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan, bahkan hingga Idul Fitri nanti.

"Ada sebanyak 20 ton daging beku yang tersimpan di gudang pendingin khusus menyimpan daging sehingga dipastikan tetap segar," katanya.

Bahkan, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya kembali mendapat kiriman daging beku dari pemerintah pusat sebanyak 20 ton tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di OKU Raya meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Persediaan yang ada tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah lonjakan harga daging di pasaran.

Dia menjelaskan, daging beku yang sudah dikemas tersebut dijual di pasar murah untuk masyarakat umum dengan harga Rp80.000 per kilogram.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan daging untuk kebutuhan selama bulan puasa silahkan datang ke pasar murah di Kantor Bulog OKU," ujarnya.

Selain daging, kata dia, di pasar murah juga tersedia barang kebutuhan pokok lainnya mulai dari beras premium, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu yang dijual dengan harga terjangkau.

"Rata-rata barang kebutuhan pokok ini dijual di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah. Untuk persediaannya Insya Allah mencukupi kebutuhan masyarakat," ujarnya.