Charles Leclerc tercepat pada tes pramusim F1 2024 ketiga di Bahrain

id charles leclerc,f1 2024,ferrari,lewis hamilton,Max verstappen,berita palembang, berita sumsel

Charles Leclerc tercepat pada tes pramusim F1 2024 ketiga di Bahrain

Pebalap tim Ferrari Charles Leclerc mengenakan seragam balap spesial untuk Grand Prix Monako. (27/5/2023) (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc mencetak waktu tercepat saat melakukan uji coba pramusim F1 2024 hari ketiga atau terakhir di Sirkuit Internasional Bahrain, dengan total menyelesaikan 74 lap dan waktu putaran tercepat 1 menit 30,322 detik, AFP melaporkan pada Sabtu.

Leclerc unggul 0,046 detik atas George Russell (Mercedes), sementara Zhou Guanyu (Kick Sauber) secara mengejutkan menjadi yang tercepat ketiga pada uji coba pramusim tersebut.

“Semua yang kami harapkan dari mobil ini kami dapatkan di lintasan, jadi itu hal yang bagus,” kata Leclerc.

Sementara itu, pembalap Red Bull Max Verstappen yang sangat difavoritkan untuk meraih empat gelar berturut-turut pada 2024 hanya menempati posisi keempat tercepat bersama dengan pembalap RB Yuki Tsunoda yang melengkapi posisi lima besar.

Adapun Leclerc tak terlalu terbawa suasana dengan peluang Ferrari untuk menggeser dominasi Red Bull musim ini.

“Untuk saat ini, Red Bull masih memiliki start yang bagus,” ujarnya menambahkan.

Rekan satu tim Leclerc, Carlos Sains, pembalap tercepat pada sesi uji coba pramusim sehari sebelumnya, finis di urutan kesembilan dengan selisih waktu 0,925 detik dari sang pembalap Monaco.

Meski demikian, Sainz yang akan kehilangan kursinya di Ferrari tahun depan adalah satu-satunya pembalap yang mencatatkan waktu di bawah 1 menit 30 detik sepanjang sesi uji coba pramusim yang digelar selama tiga hari di Bahrain tersebut.