Pemprov dan kabupaten/kota di Sumsel bagikan sembako ke warga pada malam pergantian tahun

id Sumsel,tahub baru 2024,pj gubernur sumsel,Bagikan sembako

Pemprov  dan kabupaten/kota di Sumsel bagikan sembako ke warga pada malam pergantian tahun

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat diwawancarai di Palembang, Minggu (31/12/2023). ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan membagikan ratusan paket sembako kepada warga di wilayah itu pada malam pergantian Tahun Baru 2023-2024.

Penjabat Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat diwawancarai di Palembang, Minggu mengatakan pihaknya membagikan paket tersebut kepada masyarakat fakir miskin, tunawisma, dan penjaga posko-posko pengamanan pergantian malam Tahun Baru 2024.

Ia menjelaskan tujuan pembagian sembako tersebut sebagai pengganti pesta kemeriahan malam Tahun Baru 2024 dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi warga.

“Pada tahun ini Pemprov Sumsel tidak menggelar acara perayaan pergantian tahun baru. Namun, kami mengisi malam tahun baru ini dengan kegiatan positif, yakni membagikan sembako kepada masyarakat yang ada di Sumsel,” jelasnya.

Fatoni mengatakan tersebut dilakukan secara serentak di 17 kabupaten dan kota di Sumsel, karena dirinya sudah meminta para kepala daerah di wilayah itu menjelang akhir Tahun 2023.

“Jadi mengakhiri Tahun 2023 ini masih melakukan perbuatan baik. Mudah-mudahan niat baik dan cita-cita kita dapat ridhoi Allah SWT,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah mengatakan pemerintah provinsi menyiapkan sebanyak 200 paket sembako untuk dibagikan kepada warga Kota Palembang.

"Sembako tersebut itu dibagikan pada dua titik, yakni di kawasan Kertapati dan Gandus, Kota Palembang,” kata dia.