Arsenal naik ke peringkat pertama setelah kalahkan Brighton 2-0

id Arsenal,Brighton ,Aston Villa,Brentford,West Ham,Wolves,Liga Inggris

Arsenal naik ke peringkat pertama setelah kalahkan Brighton 2-0

Logo Liga Inggris

Jakarta (ANTARA) - Arsenal naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton dengan skor 2-0 pada pekan ke-17 di Stadion Emirates, London, Minggu.
 
Pada pertandingan ini Arsenal mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus dan Kai Havertz, demikian catatan Liga Inggris.
 
Kini Arsenal menempati peringkat pertama setelah menorehkan 39 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Brighton turun ke posisi sembilan dengan 26 poin.
 
Posisi Arsenal di peringkat pertama masih dapat digeser andai Liverpool dapat mengamankan poin penuh ketika menjamu Manchester United, malam ini.
 
Secara statistik Arsenal mendominasi pertandingan ini dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola serta melepaskan total 19 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.
 
Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Bukayo Saka yang masih dapat diselamatkan kiper Brighton Bart Verbruggen.
 
Skuad asuhan Mikel Arteta terus menggempur lini pertahanan Brighton, akan tetapi penampjlan gemilang Verbruggen dapat meredam serangan pemain Arsenal.