Gubernur Sumsel imbau jaga hidup berimbang dengan berolaraga

id HUT KORPRI,sumsel,pj gubernur sumsel

Gubernur Sumsel imbau jaga hidup berimbang dengan berolaraga

Gubernur Sumsel lepas ribuan peseta jalan sehat HUT KORPRI ke-52 (ANTARA/HO-Diskominfo Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatono mengajak masyarakat di provinsi itu untuk menjaga gaya hidup berimbang dengan rajin berolah raga.

Hal itu disampaikan oleh Agus Fatoni saat hadir bersama ribuan peserta jalan sehat HUT ke-52 Korpri tingkat Provinsi Sumsel di Palembang, Minggu.

"Isilah waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya dengan olahraga. Olahraga itu penting, membuat tubuh sehat dan bugar. Terlebih lagi di Sumsel ini kulinernya enak semua, maka harus diimbangi dengan olahraga rutin,” kata Agus. .

Gubernur Fatoni mengatakan kegiatan jalan sehat dan senam bersama merupakan rangkaian peringatan HUT ke=52  Korpri yang diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya, kegiatan bakti sosial donor darah dan jalan serta senam sehat bersama.

Sementara itu, Sekretaris Dewan pengurus KORPRI Sumsel Nora Elisya mengungkapkan dalam memeriahkan HUT ke-52 Korpri telah diisi dengan berbagai kegiatan bakti sosial donor darah, lomba senam antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pagi ini kita menggelar jalan sehat dan senam bersama dengan peserta terbanyak untuk  memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),” kata dia.

Usai melepas ribuan peserta dengan mengangkat bendera ‘start’, Fatoni kemudian membaur bersama ribuan peserta dengan menempuh rute Jalan Kapten A Rivai-Jalan Radial-Jalan Letkol Iskandar-Jalan Jenderal Sudirman dan kembali lagi ke Jalan Kapten A Rivai.

Jalan sehat ini berlangsung selama sekitar 30 menit dan kembali ke titik finish di halaman Kantor Gubernur Sumsel dan dilanjutkan dengan senam bersama.