Pelajar TK wisata riang ikut edukasi militer di Yon 15/Cailendra

id militer, siswa tk, oku timur sumsel

Pelajar TK wisata riang ikut edukasi militer di Yon 15/Cailendra

Puluhan siswa Taman Kanak Kanak mengikuti wisata edukasi militer yang digelar di lapangan Asrama Yonarmed 15/Cailendra, di OKU Timur, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/Pendam)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Puluhan siswa Taman Kanak Kanak mengikuti wisata edukasi militer yang digelar di  lapangan Asrama Yonarmed 15/Cailendra, di OKU Timur, Sumatera Selatan.

Kegiatan dipandu Pasintel Yonarmed 15/Cailendra Letda Arm Akbar P.

Kegiatan Outbound & wisata edukasi militer  mendapatkan sambutan yang luar biasa  wali murid dan murid-murid dari TK Dharma Wanita Oku Timur yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 51 orang beserta wali dan guru.

Mereka mengikuti setiap kegiatan outbound dengan riang gembira.

Kegiatan itu  bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini dan menjadi media untuk memperkenalkan TNI lebih dekat, dengan melihat secara langsung kegiatan sehari-hari para prajurit dalam menjaga NKRI dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Pada kesempatan itu diperkenalkan juga persenjataan yang dimiliki oleh Satuan Banpur di jajaran Kodam ll/Swj kepada masyarakat. Hal ini merupakan suatu wujud kecintaan TNI AD kepada Rakyat dalam mempertahankan keutuhan NKRI dengan memberikan informasi dan pengetahuan tentang Alutsista yang dimiliki Yonarmed 15/105 Tarik. Adapun Alutsista/materil yang di pamerkan adalah 3 Pucuk Meriam 105 Tarik.

"Kami orang tua murid sangat mengapresiasi kegiatan Edukasi Militer yang dilaksanakan oleh pihak Yonarmed 15/Cailendra,  karena berdampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak kami di TK Dharma Wanita Oku Timur." kata Ny Wida , salah seorang orang tua siswa.

"Tentunya memberikan kebanggaan kepada kita, dan dari alutsista tersebut jarang diketahui masyarakat," ujar ibu Satu ini anak yang berdomisili di Belitang OKU Timur.