Keuangan Kodam II/Sriwijaya gelar sosialisasi aplikasi "e-Minbia"

id Kodam Sriwijaya,e-minbia,sumsel, perwira keuangan

Keuangan Kodam II/Sriwijaya gelar sosialisasi aplikasi "e-Minbia"

Keuangan Kodam (Kudam) II/Swj menggelar sosialisasi aplikasi E-MINBIA di Markas Kudam ll/Swj Palembang. (ANTARA/HO/Pendam )

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Keuangan Kodam (Kudam) II/Sriwijaya menggelar sosialisasi aplikasi "e-Minbia)   di Markas Kudam ll/Sriwijaya Palembang.

Acara sosialisasi tersebut dibuka oleh (Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) II/Sriwijaya Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin.

Kegiatan diikuti oleh Perwira Keuangan (Paku) dan Operator Bendahara Pengeluaran keuangan seluruh Satuan Kerja (Satker) Jajaran Kudam II/Sriwijaya di Garnisun Palembang secara tatap muka langsung serta melalui video confrence  untuk Paku yang berada di luar Palembang.

Kakudam II/Swj Swj Kolonel Cku (K) Ike Yosie Roselin memberikan penekanan bahwa dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan Kudam dapat membantu Kodam II/Sriwijaya dalam hal pengelolaan Keuangan Satker, memudahkan pengawasan dan dapat meningkatkan kinerja Keuangan Satker jajaran Kudam II/Sriwijaya serta meminimalisasi kecurangan dalam pengelolaan keuangan negara.

Penjelasan materi tentang Aplikasi e-Minbia ini disampaikan oleh Mayor Cku Novan yang sehari hari berdinas di Staf Minbia Kudam II/Sriwijaya sebagai Kasi Minbia Kudam II/Swj.

Dalam penjelasannya bahwa aplikasi ini akan membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan perwira keuangan khususnya terkait dalam pelaksanaan tugasnya sebagai PPSPM Satker.

Kegaiatan yang digelar selama sehari ini mendapat antusias para peserta yang mengikuti, hal ini dibuktikan banyaknya peserta yang bertanya dalam sesi tanya jawab.