Produk perikanan Indonesia raup transaksi Rp38,47 miliar di Busan

id Produk ikan,Ekspor Ikan,Indonesia korea,Bisfe 2023,berita sumsel, berita palembang

Produk perikanan Indonesia raup transaksi Rp38,47 miliar di Busan

Peserta asal Indonesia yang mengikuti pameran internasional The Busan International Seafood & Fisheries Expo (BISFE 2023) yang berlangsung di BEXCO, Busan, Korea Selatan pada 1-3 November 2023. (ANTARA/HO-Kemendag)

Jakarta (ANTARA) - Produk perikanan dan makanan laut Indonesia meraup transaksi sebesar 2,56 juta dolar AS atau Rp38,47 miliar pada pameran The Busan International Seafood & Fisheries Expo (BISFE 2023) di BEXCO, Busan, Korea Selatan, pada 1-3 November 2023.

Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer Kementerian Perdagangan (Kemendag) Merry Maryati mengatakan produk-produk perikanan dan makanan laut Indonesia yang aman dan berkualitas kembali menjadi primadona. Pameran ini pun dianggap sebagai jembatan untuk memperluas jaringan.

"Pameran ini menjadi salah satu jembatan kemitraan bisnis perikanan antara pelaku usaha perikanan Indonesia dengan calon pembeli (buyer) di Korea Selatan dan negara lainnya," ujar Merry melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Pada pameran ini, Paviliun Indonesia diisi oleh sembilan peserta, terdiri atas perusahaan yang terpilih dari berbagai provinsi yang menampilkan berbagai ragam produk unggulan ikan dan olahan ikan.

Selain menampilkan produk, peserta juga melakukan penjajakan bisnis (business matching) dengan calon pembeli (buyer) yang mayoritas berasal dari Korea Selatan.