Tiket laga pembuka Piala Dunia U-17 di Bandung tembus 10.000 tiket

id Piala Dunia U-17,Stadion Si Jalak Harupat,Bandung,tiket

Tiket laga pembuka Piala Dunia U-17 di Bandung tembus 10.000 tiket

Bola Piala Dunia U-17 2023 yang digunakan untuk pertandingan group D di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Kabupaten Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 10.000 tiket Piala Dunia U-17 terjual pada laga pembuka Grup D antara Jepang melawan Polandia serta Argentina melawan Senegal di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu.

“Jadi kalau saya lihat ini cukup baik antuasias masyarakat karena tiket sudah terjual habis sebanyak 10.000 yang terbagi dalam dua pertandingan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyama saat ditemui di Stadion Di Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Ami menyatakan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung mendapat sambutan yang baik dari calon penonton, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Saya lihat okupansi hotel-hotel di Kabupaten Bandung sudah terisi baik, seperti Hotel Sutan Raja dan Hotel Grand Sunshine. Bahkan beberapa ofisial dari beberapa negara sudah hadir dari sebulan lalu,” kata dia.

Menurut dia, Piala Dunia U-17 yang digelar di Kabupaten Bandung tersebut merupakan kesempatan promosi bagi industri pariwisata maupun produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat.

 

Oleh karena itu, Ami mengapresiasi FIFA atas dipilihnya Kabupaten Bandung sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

“Sebagai tuan rumah Pemkab Bandung sangat berterima kasih kepada FIFA dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu media untuk promosi ya tentang Indonesia khususnya Kabupaten Bandung,” kata Ami.

Selain itu, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meramaikan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung agar berjalan sukses di mata dunia.

“Jadi kita harus berkolaborasi dengan semua potensi yang ada di Kabupaten Bandung supaya tiket-tiket ini bisa dibeli untuk bisa meningkatkan okupansi pada saat pertandingan nanti,” katanya.

Adapun Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menjadi kandang bagi tim di Grup D (Argentina, Jepang, Polandia, Senegal) dan Grup F (Jerman, Meksiko, Selandia Baru, Venezuela).
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 10.000 tiket terjual pada laga pembuka Piala Dunia U-17 di Bandung