Pekerja Kilang Pertamina Plaju edukasi industri migas ke pelajar

id volunteer, sukarelawan, edukasi, migas, akhlak, nilai akhlak, pekerja kilang, kilang plaju, kilang pertamina ,berita sumsel, berita palembang

Pekerja Kilang Pertamina Plaju edukasi industri migas ke pelajar

Pekerja Kilang Pertamina Plaju edukasi industri migas ke pelajar di Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Pekerja Pertamina (Perwira) Kilang Pertamina Plaju Palembang mengajarkan atau mengedukasi industri minyak dan gas bumi (migas) kepada pelajar di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

"Kegiatan tersebut pada pekan pertama November 2023 ini dilakukan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 93 Palembang dengan tujuan memberikan pemahaman bagi generasi penerus agar mengenal industri migas sejak dini," kata Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Ahmad Adi Suhendra di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, kegiatan bertajuk Pertamina Energi untuk Negeri (PEN) itu telah digelar keenam kalinya sejak 2017 mengusung tema Nawasena yang berarti masa depan yang cerah.

"PEN 6.0 dilaksanakan untuk meningkatkan empati para pekerja kepada lingkungan sekitar perusahaan terutama di bidang pendidikan," ujarnya.

Melalui kegiatan itu para pekerja dapat terjun langsung menjadi tenaga pengajar dan menjelaskan secara rinci tentang perusahaan dan peran masing-masing pekerja.

Kemudian pekerja kilang juga memberikan inspirasi dan mempromosikan budaya AKHLAK yang diimplementasikan perusahaan.

“Kami hadir ke sekolah-sekolah memberikan sosialisasi tentang proses bisnis yang ada di Pertamina, khususnya kilang Plaju, juga mengedukasi pendidikan karakter lewat nilai-nilai AKHLAK yang menjadi core value BUMN, serta mengedukasi anti bullying,” ujarnya.