Brandt selamatkan Dortmund dari kekalahan ketika imbangi Frankfurt 3-3

id Julian Brandt,Borussia Dortmund,Eintracht Frankfurt,Liga Jerman,Omar Marmoush,Fares Chaibi,Marcel Sabitzer,Youssoufa Mou

Brandt selamatkan Dortmund dari kekalahan ketika imbangi Frankfurt 3-3

Foto arsip - Gelandang Borussia Dortmund Julian Brandt (kiri) berusaha mengamankan bola dari incaran pemain FC Copenhagen Lukas Lerager dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (6/9/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Uwe Kraft)

Jakarta (ANTARA) - Gol dari Julian Brandt menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan ketika bermain imbang 3-3 kontra Eintracht Frankfurt pada pekan ke-9 Liga Inggris di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Minggu.
 
Selain gol dari Brandt, pada pertandingan ini Eintracht Frankfurt sempat unggul beberapa kali lewat Omar Marmoush (2) dan Fares Chaibi, namun Borussia Dortmund dapat menyamakan kedudukan lewat Marcel Sabitzer serta Youssoufa Moukoko, demikian catatan Liga Jerman.
 
Hasil ini membuat Borussia Dortmund tertahan di peringkat empat klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 21 poin dari sembilan laga, sedangkan Eintracht Frankfurt berada di posisi ketujuh dengan 14 poin.
 
Secara statistik Borussia Dortmund unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola, namun Eintracht Frankfurt lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan total 13 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Frankfurt mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui tendangan Hugo Larsson, namun bola dapat diamankan oleh Gregor Kobel.
 
Frankfurt memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena bek sayap Marius Wolf melakukan handball di kotak terlarang.