Ratu Dewa turba cek infrastruktur di permukiman

id Pemkot Palembang, benahi infrastruktur, infrastruktur, kawasan permukiman, permukiman,Pemkot Palembang benahi infrastruk

Ratu Dewa turba cek infrastruktur di permukiman

Infrastruktur dan suasana Kota Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan terus membenahi infrastruktur di kawasan permukiman yang tersebar di 107 kelurahan dan 18 kecamatan.

Pembenahan infrastruktur seperti jalan, lampu penerangan, fasilitas pelayanan air bersih, dan lainnya dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada warga, kata Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa ketika melakukan kunjungan ke sejumlah kawasan permukiman di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, kunjungan ke kawasan permukiman penduduk dilakukannya untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur di lapangan dan mendengar aspirasi warga.

"Saya tidak hanya mendengar laporan staf dan informasi dari warga, tetapi langsung turun ke lapangan mengecek kondisi infrastruktur untuk ditindak lanjuti sesuai dengan skala prioritas," ujarnya.

Dengan turun ke lapangan secara langsung dapat memastikan keberadaan atau permasalahan infrastruktur wajah Kota Palembang di berbagai kawasan.

Dalam kunjungan ke sejumlah kawasan permukiman, permasalahan utama yang perlu mendapat perhatian seperti pengembangan jangkauan layanan air bersih dari PDAM Tirta Musi.

Kemudian masalah lampu penerangan dan jalan di sekitar kawasan permukiman penduduk.

Permasalahan tersebut diupayakan segera diselesaikan dengan memerintahkan instansi terkait yakni Dinas PUPR dan Perkimtan Kota Palembang, kata Ratu Dewa.