Konsultan Gizi: Masuki usia 40 tubuh tunjukan tanda penuaan

id dharma wanita tangerang,Konsultan Gizi,usia 40 tubuh tunjukan tanda penuaan,wanita Masuki usia 40 tubuh tunjukan penuaan,berita sumsel, berita palemba

Konsultan Gizi: Masuki usia 40 tubuh tunjukan tanda penuaan

Seminar kesehatan dengan tema  “Menjaga Asupan Nutrisi Untuk Wanita 40 Tahun ke Atas” yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang di Tangerang Kamis. HO/DWP

Tangerang (ANTARA) - Ramayulis Konsultan Indonesia (RKI), Siti Soraya mengungkapkan tidak bisa dipungkiri memasuki usia 40 tahun tubuh mulai menunjukkan berbagai tanda penuaan.

"Tidak hanya terjadi di bagian fisik yang terlihat, tetapi juga di dalam tubuh," kata Siti Soraya dalam acara seminar kesehatan dengan tema “Menjaga Asupan Nutrisi Untuk Wanita 40 Tahun ke Atas” yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang di Tangerang Kamis.

Ia menjelaskan, salah satu cara menjaga kesehatan di usia 40 tahun ke atas adalah mengonsumsi makanan yang mengacu pada prinsip gizi seimbang, yakni mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral, kalsium, vitamin D dan magnesium yang berfungsi untuk kepadatan tulang.

Ia juga menambahkan serat dan antioksidan dengan makan cukup buah dan sayur, serta makanan yang mengandung asam lemak omega-3 untuk mencegah nyeri sendi dan kekebalan tubuh pun diperlukan setiap hari.

“Contohnya makan telur, miyak ikan cod, ikan salmon, kacang almond dan ikan kembung. Bagi perempuan, usahakan cukupi vitamin D dan kalsium. Karena, perempuan lebih rentan terkena osteoporosis,” katanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang Yayat Sugiarti Herman mengatakan, dengan adanya seminar ini dapat menambah pengetahuan menjaga kesehatan tubuh dan nutrisi khususnya perempuan saat usia 40 tahun ke atas

“Dengan adanya seminar ini, ibu-ibu paham dan mengetahui nutrisi dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi saat mau dan sudah berusia 40 tahun keatas,” kata dia.

Yayat berharap ilmu pengetahuan terkait nutrisi ini, bisa dipraktikkan di kehidupan sehari-hari. "Sehingga, tak hanya cantik tetapi tubuh kita pun sehat saat di usia 40 tahun," ujarnya.