Pj Wali Kota Palembang minta para sarjana "up grade" kompetensi

id Ratu Dewa,Pj Wali Kota Palembang minta para sarjana,minta para sarjana tingkatan kompetensi,sarjana tingkatan kompetensi,berita sumsel, berita palemba

Pj Wali Kota Palembang minta para sarjana "up grade" kompetensi

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa menghadiri acara wisuda ke XXVII Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) di Palembang, Rabu. (Antara/ Kominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa meminta lulusan perguruan tinggi atau para sarjana agar mengup-grade kompetensi dalam menghadapi perkembangan zaman teknologi.
 
“Lulusan sarjana harus adaptif di era kita zaman 4.0 transisi ke 5.0 dalam menghadapi perkembangan zaman karena dunia kerja berbeda dengan dunia perguruan tinggi, oleh karena itu harus mengoptimalkan dan meningkatkan seluruh potensi yang ada,” ujar Dewa dalam sambutannya menghadiri acara wisuda XXVII Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) di Palembang, Rabu.
 
Ia menambahkan bahwa sumber daya manusia (SDM) yang selalu berkembang memenuhi tuntutan zaman akan mampu bersaing ditengah gempuran zaman teknologi seperti saat ini.
 
“Perkembangan teknologi kini sangat luar biasa dan kita harus mengikuti perubahan kemudian yang mampu mengikuti perubahan itu hanya orang yang mempunyai ilmu pengetahuan dan pendekatan SDM yang berinovasi,” katanya.
 
Ia menambahkan, sisi lain dari perkembangan kompetensi ialah doa kedua orang tua.
 
"Doa orang tua menjadi sumber suatu keberhasilan dalam menggapai karier," katanya.
 
Ia menceritakan saat dirinya menyelesaikan pendidikan strata 1 nya di UIN tahun 1992 saat wisuda ibunya berdoa kelak anaknya akan berdiri di podium untuk memberikan sambutan yang disampaikan Sekda pada era itu.
 
“Iwan (nama pangilan waktu kecil) kelak kau akan berdiri di atas sana untuk memberikan kata sambutan, dari doa emak yang buta huruf inilah semuanya bisa berjalan lancar, dan doa orang tuah di ijabah,” demikian katanya.