Menkopolhukam: Indonesia butuh generasi emas dari pesantren

id Mahfud MD,tausiah kebangsaan,Jawa Timur,Jember,menkopolhukam,santri,pesantren

Menkopolhukam: Indonesia butuh generasi emas dari pesantren

Menkopolhukam Mahfud MD saat menyampaikan tausiah kebangsaan di Ponpes Al Falah, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (24/9/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Jember)

Jember (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang berani dan jujur, terutama dari kalangan pesantren.

"Saya punya optimisme pada Indonesia emas nanti. Indonesia butuh generasi emas dari pesantren, namun pemimpin yang berani dan jujur," kata Mahfud saat menyampaikan tausiah kebangsaan di Pondok Pesantren Al-Falah, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu malam (24/9).

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Kabupaten Jember, Senin, Mahfud mengatakan saat ini sudah banyak pemimpin Indonesia lahir dari pondok pesantren.

"Pada zaman modern ini, sudah banyak jebolan pondok pesantren yang menjadi pemimpin. Bahkan, ada juga pemimpin jebolan ponpes. Kenapa bisa begitu? Karena Indonesia sudah merdeka," tambahnya.