Ratusan pembalap downhill siap taklukan 76 Indonesian Downhill 2023

id 76 Indonesian Downhill 2023,balap sepeda,downhill,Ternadi Bike Park

Ratusan pembalap downhill siap taklukan 76 Indonesian Downhill 2023

Arsip - Pebalap downhill saat bertanding di kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2022 Seri 2 yang berlangsung di Lintasan Ternadi Bike Park, Kudus, Jawa Tengah (2022). (ANTARA/HO-76 Indonesian Downhill)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan pembalap downhill siap menaklukkan lintasan di kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2023 yang bergulir pada 30 September hingga 1 Oktober di Ternadi Bike Park, Kudus, Jawa Tengah.

Dilansir dari keterangan resmi, Jumat, ratusan pembalap downhill itu akan bersaing di lintasan sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar trek 1,5 meter yang dipenuhi dengan berbagai obstacle.

“76Rider berupaya menghadirkan kejuaraan kompetitif bagi para pecinta extreme sport di Indonesia khususnya downhill. Ternadi Bike Park di Kudus kami pilih menjadi satu-satunya seri untuk 76 Indonesian Downhill tahun ini, mengingat tracknya yang sudah berkategori C1 dan merupakan yang terbaik di Indonesia,” kata perwakilan operator turnamen 76Rider Agnes Wuisan.

Ternadi Bike Park merupakan track downhill bertaraf internasional dan track terbaik di Indonesia. Lintasan yang berada di kaki Gunung Muria ini juga terdaftar dalam Union Cycliste Internationale (UCI) di kategori C1, yang berarti sirkuit dengan obstacle paling ekstrim, baik dari sisi elevasi (ketinggian) maupun segi lintasan yang akan dihadapi para downhiller.

Dengan menyandang status sebagai sirkuit berlevel C1, maka siapa pun yang meraih waktu tercepat di Ternadi Park nanti akan mendapat 40 poin di ranking UCI dan peraih waktu tercepat kedua mendapat 30 poin dan tercepat ketiga memperoleh 20 poin.

Kejuaraan tahun ini mempertandingkan sepuluh kategori yaitu Men Elite, Women Elite, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, Men Sport A, Men Sport B, Men Youth dan Women Youth.