Kemendikbudristek sampaikan capaian SMK Pusat Unggulan Sumsel

id sekda sumsel, kemendikbudristek,smk unggulan

Kemendikbudristek sampaikan capaian SMK Pusat Unggulan Sumsel

Tim Dirjen Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek sampaikan pencapaian kinerja SMK unggulan di Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Tim Dirjen Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek sampaikan pencapaian kinerja SMK unggulan di Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan pada saat tim Kemendagri melakukan kunjungan ke Sekda Provinsi Sumsel H SA Supriono.

"Kedatangan kami adalah menyampaikan capaian SMK pusat unggulan Sumsel dan memastikan bahwa Provinsi Sumsel berkomitmen terus berlanjut bahwa SMK pusat unggulan menjadi solusi pemerintahan daerah menjembatani diantaranya adalah pentingnya SMK," kata Tenaga Ahli Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Theresia Sembiring.

Audiensi dalam rangka pemberitahuan Pelaksanaan Optimalisasi Pemenuhan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Daerah dengan Kemendikbudristek tentang SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) .

Pada kesempatan itu  Sekda Sumatera Selatan, SA Supriono menyampaikan persoalannya terkait program kerjasama adalah ketersediaan tenaga pengajar, kurangnya tenaga pengajar akan menjadi penghalang, anggaran BOS yang nomenklatur nya SMEA dan SMK dibedakan karena lebih banyak variannya, agar mereka dapat mengerjakan secara profesional.

Hal tersebut diutarakan pada saat menerima Kunjungan Tim Direktorat Jenderal Kemendikbudristek dipimpin Tenaga Ahli Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Theresia Sembiring didampingi Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran, Sekretariat Ditjen Diksi, Dewi Bunda Sinto.

"Saya berharap banyak agar program ini dapat menghasilkan kearifan lokal yang sesuai, bagus untuk kedepannya. Jangan fokus bahwa sekolah itu hanya bisnis" ujar Sekda.