Satu semester PSSI di bawah nahkoda Erick

id Erick Thohir,PSSI,Satu semester PSSI,berita sumsel, berita palembang

Satu semester PSSI di bawah nahkoda Erick

Erick Thohir. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Jakarta (ANTARA) - 16 Februari lalu secara resmi Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 setelah mendapatkan 64 suara, mengalahkan La Nyalla Mattalitti yang hanya mendapatkan 22 suara.

Terhitung sejak Februari, kini genap satu semester PSSI di bawah juru kemudi Erick Thohir yang membawa satu rancangan besar sepak bola "Garuda Mendunia".

Seusai terpilihnya nahkoda baru, Presiden Joko Widodo mengharapkan PSSI melakukan reformasi total dalam arah pengembangan sepak bola agar menjadi lebih hidup.

"Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total, ini harapan dari kita sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup," kata Presiden Joko Widodo kepada Antara (16/2).

Reformasi yang diharapkan oleh Presiden Jokowi tentu saja berupa perubahan yang menyeluruh mulai dari tata kelola kompetisi, tim nasional sepak bola putra maupun putri, pengembangan pemain muda lewat akademi dan pembangunan infrastruktur stadion.

Semangat sang Nahkoda baru pun amat terasa. Belum dilantik pun Erick Thohir telah menebar senyum sumringah di atas bus yang berpawai bersama timnas Indonesia U-23 yang sukses membawa kembali medali emas SEA Games yang telah 32 tahun tak kunjung datang ke Indonesia. Perolehan medali emas SEA Games merupakan hidangan selamat datang bagi kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Namun, seusai pawai itu, euforia telah berakhir sebagaimana seharusnya, karena banyak persoalan-persoalan sepak bola di tanah air yang perlu segera dibenahi.

Manis, asin atau pahitnya sepak terjang kepengurusan PSSI kini tergantung pada empat tahun kepengurusan ke depan.