Pembalap sepeda DIY boyong hadiah mobil Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023

id balap sepeda, pembalap yogyakarta,danau ranau sumsel

Pembalap sepeda DIY boyong hadiah mobil Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan hadiah utama sebuah mobil kepada juara balap sepeda Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) 2023 di Danau Ranau, kabuapten OKU Selatan Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Danau Ranau, Sumsel (ANTARA) - Pembalap sepeda asal DI Yogyakarta, Ahmad Yoga, memboyong hadiah sebuah mobil setelah menjuarai balapan Sriwijaya Ranau Granf Fondo "Independece for Ride" 2023 di kawasan Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan..

"Danau Ranau ini merupakan danau terbesar setelah Danau Toba. Event ini sudah masuk kalender Nasional dan harus dilaksanakan setiap tahun" kata Gubernur Herman Deru dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA di Palembang, Minggu.

Dalam lomba balap sepeda berlevel nasional yang digelar pada Sabtu (19/8/2023) itu, Ahmad Yoga yang membalap dengan nomor start 18 finis terdepan pada nomor bergengsi "Men Ellite".

Di atas podium, pembalap andalan Yogyakarta itu menerima hadiah mobil yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sementara itu juara kedua Muhamad Herlangga dari Banten dan urutan ketiga pembalap sepeda Ilham Dzikri Ramadhan (Jombang) yang masing-masing mendapat hadiah Rp8 juta dan Rp5 juta. Dua pembalap lainnya menempati peringkat keempat dan kelima yakni Prasetyo Nu Firdaus (Jatim) dan Maulana Atsnan al Hayat.

Selain itu beberapa pembalap senior yang turun pada kategori master juga tampil menjadi juara masing-masing Robin Manulang di kategori Master A dan Mat Nur pada kategori Master B.

Katua Panitia Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023 Fikri Heriyanto menyebutkan pertandingan dibagi menjadi tiga yaitu road bike sejauh 102 KM, mountain bike sejauh 68 KM, dan mini wheels/seli sejauh 34 KM serta cycle for all atau fun bike.