Cut Mini bagikan kisah inspiratif bantu "Kejar Mimpi" pelajar MI di Palembang

id cimb niaga,cut mini, goes to school

Cut Mini bagikan kisah inspiratif bantu "Kejar Mimpi" pelajar MI di Palembang

Artis peran Cut Mini sebagai Brand Ambassador CIMB Niaga mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Islam Teladan, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (3/8/2023) dalam kegiatan gerakan "Kejar Mimpi go to School". (ANTARA/HO.Ist)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Artis peran Cut Mini yang hadir sebagai Brand Ambassador CIMB Niaga mendongeng kisah-kisah inspiratif di hadapan siswa-siswi
Kejar Mimpi go to School dari CIMB Niaga menyapa siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Islam Teladan, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (3/8/2023) dengan menghadirkan Cut Mini yang membawakan dongeng kisah inspiratif. (ANTARA/HO/Ist)
Pemeran utama film "Laskar Pelangi" itu mendongengkan kisah-kisah inspiratif yang mengajak seluruh siswa agar giat belajar dan semangat dalam mengejar cita-cita.

Kegiatan itu merupakan bagian dari kepedulian dan dukungan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kepada para siswa dan sekolah di berbagai daerah melalui gerakan sosial , Kejar Mimpi Goes To School.

Kegiatan kesukarelawanan (volunteerism) kali ini berupa renovasi sekolah, donasi, dan pembelajaran yang dilaksanakan di

Di sela kegiatan untuk para siswa, CIMB Niaga juga menyelenggarakan Parenting Class bagi orang tua yang dibimbing langsung oleh psikolog.

Turut hadir sebagai relawan (volunteer) dalam kegiatan ini antara lain Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung, Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman, Head of Region - Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika, serta

Dalam acara ini, para relawan (volunteer) antusias melakukan berbagai aktivitas, mulai dari merapikan dan mengecat sekolah, mengajar bahasa Inggris dan literasi keuangan, hingga memberikan donasi Program Sejuta Buku, donasi Dana Kebajikan dari nasabah CIMB Niaga Syariah, serta bantuan fasilitas penunjang pendidikan lainnya.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan, Kejar Mimpi Goes To School bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan perbaikan sarana dan fasilitas pendidikan.

"Dengan bantuan tersebut diharapkan ruang-ruang kelas dan lingkungan sekolah semakin kondusif untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga para siswa lebih semangat dan terinspirasi untuk terus berprestasi dalam kegiatan positif," katanya.

Ia berharap, beragam kegiatan yang dilakukan itu dapat meningkatkan semangat para siswa untuk mengejar mimpi-mimpinya menjadi nyata.

Hal senada diungkapkan Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman yang menyebutkan  merupakan bagian dari gerakan Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017 untuk menyebarluaskan semangat positif dan terus mengejar mimpi di kalangan anak muda di Indonesia. Gerakan ini kini telah berkembang menjadi tiga segmen yaitu anak muda, keluarga, dan bisnis.

Saat ini Kejar Mimpi memiliki 35 komunitas yang tersebar di 35 kota di Indonesia dengan 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.

"Gerakan Kejar Mimpi menyentuh ke berbagai sektor, selain pendidikan juga ke sektor UMKM, sosial dan juga pemberdayaan masyarakat lainnya di seluruh Indonesia," kata Toni.

Sementara itu Head of Region - Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika menyebutkan, kegiatan itu  merupakan bagian untuk sama-sama bangkit dan mengejar mimpi menjadi kenyataan. Kami berikan kegiatan-kegiatan inspiratif, salah satunya dengan menghadirkan brand ambasador kami serta pemuda-pemuda inspiratif," kata Maya.