Empat jamaah haji tanazul tiba bersama kloter 3 Debarkasi Palembang

id sumsel,kepulangan haji,tanazul,ppih palembang,berita sumsel, berita palembang

Empat jamaah haji tanazul tiba bersama  kloter 3 Debarkasi Palembang

Kepulangan jamaah haji kelompok terbang (kloter) 3 Debarkasi Palembang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumsel, Senin (10/7/2023). (ANTARA/HO-Kemenag Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang menyebutkan ada sebanyak empat jamaah haji dipulangkan lebih awal dengan mekanisme "tanazul" bersama dengan kelompok terbang (kloter) tiga debarkasi Palembang.

“PPIH Debarkasi Palembang menyambut kedatangan 358 jemaah haji Kloter 3 asal OKU Timur, Senin (10/7) pagi. Empat di antaranya merupakan jamaah tanazul dari kloter lain,” kata Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatra Selatan, H. Armet Dachil di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan empat jemaah akhirnya ikut bergabung dan pulang bersama kloter 3 Debarkasi Palenbang, yaitu Dul Rahman, Mursidah, M. Daud, dan Mormuda.

“Dul Rahman dan Mursidah memang sejatinya jamaah kloter 3 yang awalnya tertuda berangkat karena sakit. Dul Rahman baru berangkat bersama kloter 5 dan Mursidah bersama kloter 11. Sedangkan M. Daud berasal dari kloter 22 dan Mormuda dari kloter 21 ditanazulkan karena mereka termasuk jamaah lanjut usia,” katanya.