Kepulangan dr Bela, Pj Bupati Muara Enim turut berduka kehilangan dokter teladan

id Sumsel, dr bela, kecelakaan, indraprabu, tol

Kepulangan dr Bela, Pj Bupati Muara Enim turut berduka kehilangan dokter teladan

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali saat memberikan sambutan untuk pemakaman dr Bela Rizki Dinanti (Alm). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menyatakan berduka dan kehilangan atas kepergian  dr Bela Rizki Dinanti (30), dokter teladan pendamping haji kloter 19 Palembang yang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Indralaya-Prabumulih.

Almarhummah adalah Kepala Seksi Pelayanan dan Keperawatan RSUD Semende Darat Laut yang dokter teladan Kabupaten Muara Enim 2024 dan juara 3 Dokter Teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Pj Bupati secara melepas jenazah almarhumah menuju pemakaman Pelita Sari melalui upacara persemayaman kedinasan di rumah duka Jalan RA Kartini, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Muara Enim, Selasa siang (16/07).

Dengan didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim  Rose Mafiana Rizali, Pj Bupati menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga, terutama suami almarhumah, Brigpol Dwiki Rido Akbar yang bertugas di Polres Muara Enim.
.
Pj Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, dr Eni Zatila, menjelaskan bahwa almarhumah meninggal dunia kemarin malam karena kecelakaan lalu lintas di jalan tol Sp. Indralaya-Prabumulih saat perjalanan pulang dari Kota Palembang menuju Kabupaten Muara Enim seusai menunaikan tugas sebagai Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) pendamping kloter 19 jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim.

Dirinya-pun mengungkapkan rasa duka dan kehilangan yang mendalam terhadap sosok teladan almarhumah yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan dan Keperawatan RSUD Semende Darat Laut.
.
Almarhumah yang berusia 30 tahun dan merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung ini meninggalkan 2 orang putri.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim menyampaikan bahwa almarhumah merupakan sosok ASN yang berprestasi dan berdikasi tinggi. Setidaknya almarhumah merupakan Juara 1 Dokter Teladan tingkat Kabupaten Muara Enim 2024 dan Juara 3 Dokter Teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2024.