Kamboja tidak puas hanya menang 1-0 dari Timor Leste

id Timnas putri Kamboja, kamboja vs timor leste,Prak Vuthy

Kamboja tidak puas hanya menang 1-0 dari Timor Leste

Pelatih kepala tim nasional putri Kamboja Prak Vuthy (dua kiri) didampingi pemain dan ofisial memberikan keterangam usai pertandingan kontra Timor Leste pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 Putri 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/7/2023. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional putri Kamboja Prak Vuthy mengaku tidak puas anak asuhnya hanya menang 1-0 dari Timor Leste, pada penyisihan Grup A Piala AFF U-19 Putri 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

"1-0 itu tidak terlalu baik harusnya bisa lebih dari itu," kata Prak Vuthy, kepada wartawan seusai pertandingan.

Menurut Prak, jumlah gol yang didapatkan timnya tidak terlalu baik untuk mengamankan posisi puncak di klasemen sementara grup A.

Kamboja bersaing ketat dengan timnas putri Indonesia pada papan atas klasemen grup A, yang unggul perolehan gol setelah sebelumnya mengalahkan Timor Leste 7-0 tanpa balas.

Sementara pada pertandingan sebelumnya Kamboja hanya berhasil menang tipis 2-1 dari Laos.

Prak menjelaskan faktor kelelahan membuat timnya kurang bermain maksimal pada pertandingan ini.

Bahkan dua motor serangan mereka yakni Toam Ramdoul dan Mut Rath mesti ditarik keluar karena keram kaki efek kelelahan.

Gol semata wayang bagi timnas putri Kamboja itu dicetak oleh Somrit Nimol (85').

Padahal, ia menyakini secara teknik dan gaya bermain ketimbang tim lawan anak asuhnya bisa cetak gol lebih banyak.

Meski demikian, Prak bersyukur timnya berhasil mengemas tiga poin tambahan malam ini sehingga memuncaki klasemen sementara grup A dengan poin 6.

"Saat ini pemulihan stamina anak-anak menjadi lebih penting, jelang bertemu dengan tuan rumah Indonesia pada Minggu (9/7) nanti," kata dia.

Sementara itu, Pelatih kepala timnas putri Timor Leste Vincente Ramos Freitas mengatakan banyak pelajaran yang dipetik dalam pertandingan ini, masalah fisik dan mental pun menjadi evaluasi besar untuk timnya setidaknya bisa meraih poin selama AFF U-19 2023.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kamboja tidak puas menang 1-0 dari Timor Leste di AFF U-19 Putri 2023