Guru honorer asal OKI Sumsel raih penghargaan perempuan inspiratif

id Ogan Komering Ilir, oki,guru honorer, perempuan inspiratif

Guru honorer asal OKI Sumsel raih penghargaan perempuan inspiratif

Seorang Guru Honorer di SD N 1 Burnai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Nova Dwi Astuti meraih penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif kategori Pendidikan dalam rangka Hari Kartini tahun 2023 Oase Kabinet Indonesia Maju. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Seorang Guru Honorer di SD N 1 Burnai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Nova Dwi Astuti meraih penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif kategori Pendidikan dalam rangka Hari Kartini tahun  2023 Oase Kabinet Indonesia Maju.

Bupati OKI melalui Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Refly bersyukur salah satu Srikandi terbaik OKI yang juga guru honorer di SDN 1 Burnai Timur mendapatkan penghargaan perempuan inspiratif Sumsel di bidang pendidikan

"Ini adalah wujud dari penghargaan pemerintah daerah. atas pengabdian dan perjuangan seorang guru perempuan yg sll bekerja keras,pantang menyerah dalam mencerdaskan anak bangsa sebagaimana dulu yg dilakukan oleh RA.Kartini", kata Refly. Rabu, (31/05).

Ditambahkan Refly, penghargaan ini juga merupakan wujud hasil dari sinergisitas Pemerintah Kabupaten OKI bersama Forkompinda dalam mencetak Kartini Kartini baru di kabupaten OKI.

Refly menghimbau agar guru-guru honorer lainnya tetap semangat dalam pengabdiannya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa adalah kesempatan mulia untuk bertanggung jawab mencerdaskan anak bangsa.

"Selamat dan teruslah konsisten untuk melakukan hal-hal inspiratif sehingga lahir srikandi-srikandi terbaik OKI lainnya diberbagai bidang", tutupnya.

Dalam Apresiasi Perempuan Inspiratif Sumatera Selatan 2023 tahun ini ada sebanyak 17 orang terbaik dari berbagai kategori antara lain : kategori bidang pertanian, kategori bidang pendidikan, dan kategori bidang kesehatan, lingkungan hidup, sosial budaya.

Nova Dwi Astuti, S.Pd mendapatkan penghargaan tersebut karenanya telah menorehkan berbagai  prestasi diantaranya sebagai narasumber Kurikulum Merdeka; Menjadi Narasumber Pemanfaatan IT; CO Captain komunitas belajar; Tim penggerak literasi digital Kabupaten OKI, dan masih banyak prestasi-prestasi lainnya.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk penghargaan yang telah diberikan. Hal ini jadi motivasi kami untuk melakukan lebih banyak hal baik lainnya", kata Nova.