Fernando Alonso makin yakin rebut gelar juara usai persaingan ketat raih pole

id fernando alonso,max verstappen,gp monako,f1,f1 2023,berita sumsel, berita palembang

Fernando Alonso makin yakin rebut gelar juara usai persaingan ketat raih pole

Pebalap Aston Martin Fernando Alonso memacu kecepatan dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, Jumat (31/3/2023). Max Verstappen menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu satu menit, 18,790 detik dalam sesi tersebut. (ANTARA FOTO/Reuters-Jaimi Joy/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aston Martin Fernando Alonso mengaku semakin percaya diri dan yakin mampu merebut gelar juara usai persaingan ketat dengan pebalap Red Bull Max Verstappen dalam sesi kualifikasi untuk meraih posisi pole di Grand Prix Monako.

Alonso mengatakan posisi kedua yang ia raih di sesi kualifikasi merupakan hasil yang cukup memuaskan, dan ia menargetkan lebih banyak trofi untuk dibawa pulang bersama tim balapnya.

"Saya merasa baik. Jelas pole position sangat berarti di sini di Monako, tapi (saat kualifikasi) Max rasanya sedikit lebih cepat (dari biasanya), yang sangat disayangkan (untuk saya). Tapi saya pikir baris pertama di grid adalah hal yang cukup besar di sini," kata Alonso dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Adapun pebalap Spanyol itu berada di posisi yang menguntungkan untuk melanjutkan start positif bersama Aston Martin musim ini, setelah menempati posisi tiga teratas di empat dari lima balapan yang diadakan sejauh ini pada 2023, dan dia berharap hasilnya bisa lebih baik di Monte Carlo.