Tebar manfaat, komedian Okta Alfarisi buka kelas komunikasi publik gratis

id PasKi Sumsel,Kelas Belajar Komunikasi Publik

Tebar manfaat, komedian Okta Alfarisi buka kelas komunikasi publik gratis

Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PasKi) Sumatera Selatan, Okta Alfarisi, membuka kelas belajar komunikasi publik (Public Communication) secara gratis bagi para kalangan pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa. (ANTARA/HO)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PasKi) Sumatera Selatan, Okta Alfarisi, membuka kelas belajar komunikasi publik (Public Communication) secara gratis bagi para kalangan pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa di daerah setempat.

Menurut Okta Alfarisi, di Palembang, Rabu, kelas belajar komunikasi publik yang  dimulai sejak tahun 2018 ini bertajuk “The Chat Project”.

Tujuan dibukanya The Chat Project tersebut untuk menstimulasi para pelajar dan mahasiswa kota setempat hingga mampu menjadi seorang pembicara handal di depan khalayak banyak, kata dia.

Dia menjelaskan, hal tersebut di mulai berangkat dari ketertarikannya terhadap dunia hiburan.

Betapa tidak, sebagai alumnus Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya bidang tersebut telah mengantarkannya ke dunia pekerjaan.

Di mana, Okta atau akrab disapa Cek Okta saat ini menjadi seorang presenter atau pembawa acara untuk kantor televisi lokal Palembang.

“Pengalaman ini yang ingin saya tularkan, sebab saya percaya bahwasannya sebaik- baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” kata dia.

Menurutnya, saat mengikuti The Chat Project para peserta tak hanya diberikan ilmu terkait kemampuan berbicara. Namun juga diajarkan bidang penyiaran televisi mulai dari tahapan pra produksi, produksi hingga pascaproduksi.

“Tidak hanya untuk acara formal, acara hiburan komedi juga diajarkan dalam The Chat Project ini,” kata dia, untuk menjadi peserta kelas komunikasi publik gratis ini syaratnya gampang tinggal melakukan pendaftaran dan melampirkan tanda sebagai pelajar ataupun mahasiswa.

Ia menyebut, untuk tahun ini penyelenggaraan The Chat Project akan segera diinformasikan melalui media sosial pribadinya ataupun lembaga atau intansi yang telah bekerjasama.