Banyuasin gelar workshop untuk optimalkan pengelolaan keuangan desa

id keuangan desa,banyuasin, sumsel

Banyuasin gelar workshop untuk optimalkan  pengelolaan keuangan desa

Pemkab Banyuasin menggelar Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023 di Graha Sedulang Setudung, Jumat . (ANTARA/HO/Diskominfo)

Tanjung Balai (ANTARA) - Pemkab Banyuasin menggelar Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2023  di Graha Sedulang Setudung, Jumat .

 Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH membuka langsung workshop yang diikuti oleh camat dan perangkat desa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Hadir pada kesempatan itu hadir Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Hasmi dan Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa, Rayan Nurdinsyah,

Askolani mengharapkan agar dengan kehadiran Anggota Komisi XI DPR RI, Ir H Achmad Hafidz Tohir, MBA dapat terus mendampingi Kabupaten Banyuasin dalam menyuarakan kepentingan Kabupaten Banyuasin.

“Saya juga berharap kepada camat dan perangkat desa untuk menyampaikan kendala atau permasalahan yang ada di kecamatan atau desa agar Bapak Hafidz Tohir dapat mengetahui permasalahan yang ada,” jelasnya.

Apalagi saat ini adanya penurunan pagu desa, hal inilah yang diharapkan agar wakil DPR pusat dapat menyuarakan permasalahan ini.

"Karena untuk membangun desa tentu kita butuh pagu desa yang lebih. Untuk itu kami harap permasalahan ini dapat menjadi aspirasi ke pusat,” tegas Askolani.

Selain itu Bupati Banyuasin Askolani tegas meminta agar administrasi pengelolaan keuangan desa dapat sangat diperhatikan oleh camat dan perangkat desa, karena ini sangat penting dalam laporan penggunaan anggaran desa. Bekerja dengan semangat membangun Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.