Tim SAR berhasil temukan jasad warga OKU hilang terseret arus

id Basarnas Palembang, korban tenggelam, sungai ogan, Oku

Tim SAR berhasil temukan jasad warga OKU hilang terseret arus

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad korban tenggelam usai diseret arus di Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Jumat (28/4/2023) (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad seorang warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang hilang terseret arus deras Sungai Ogan.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika di Palembang, Jumat mengatakan korban merupakan seorang pria bernama Jas (68) warga Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, OKU.

Jas, yang berprofesi sebagai pencari ikan tersebut ditemukan dalam operasi pencarian hari keenam, Jumat siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat itu jasad korban ditemukan tersangkut di tepian sungai setelah terseret arus sejauh 40 kilometer dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan hilang tenggelam.



Dia menjelaskan, Jas dilaporkan hilang tenggelam diseret arus Sungai Ogan setelah perahunya terbalik dalam perjalanan pulang ke rumah, pada Sabtu (22/4) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

Selama sepekan Tim SAR terus melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai menggunakan perahu mesin dibantu perangkat selam Aqua Eye bersama dengan warga dan potensi SAR lainnya.

Namun, ia menyebutkan, karena cuaca tidak menentu dan derasnya aliran Sungai Ogan sehingga jasad korban baru dapat ditemukan Jumat petang.

Saat ditemukan korban menggunakan celana pendek dan sarung warna hijau di badan.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan saat ini jasad korban Jas sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR temukan jasad warga OKU hilang terseret arus