PT KAI perbolehkan penumpang buka puasa di atas LRT

id Lrt Palembang, PT KAI, maka, berbuka puasa

PT KAI perbolehkan penumpang buka puasa di atas LRT

Ilustrasi -Sejumlah penumpang naik dan turun dari Kereta Api Ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Depo Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Selasa. (ANTARA FOTO/INASGOC/Septianda Perdana/wsj/18)

Palembang (ANTARA) - Memasuki bulan puasa Ramadhan 1444 H,  PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan aturan bagi penumpang yang naik LRT di waktu jam berbuka puasa diperbolehkan untuk makan dan minum. 

Hal itu dikatakan Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti di Palembang, Kamis. 

Namun terbatas hanya makanan/snack ringan serta minuman di dalam botol untuk berbuka puasa. Hal ini sebagai toleransi untuk menghormati penumpang yang menjalani ibadah puasa untuk segera berbuka puasa.

Ia menjelaskan, aturan di dalam LRT selama ini adalah melarang penumpang untuk makan dan minum di dalam LRT karena untuk kenyamanan penumpang itu sendiri.

"Namun selama bulan puasa Ramadan ini, kami membolehkan penumpang untuk berbuka puasa apabila masih dalam perjalanan mengingat perjalanan LRT terakhir adalah pukul 19.01 dari stasiun DJKA dan 19.55 dari stasiun Bandara,"  sambung Aida.

Juru bicara PTKAI Daop III iitu menyampaikan petugas di dalam LRT akan mengingatkan penumpang apabila waktu berbuka telah tiba, namun agar penumpang 
tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan di dalam LRT untuk kesehatan dan kenyamanan bersama. Selain itu tetap menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di dalam LRT serta tetap tertib selama waktu berbuka sehingga tidak mengurangi kenyamanan bagi penumpang itu sendiri.

Untuk jam operasional selama bulan puasa Ramadan tetap seperti biasa, dengan 94 perjalanan mulai pukul 05.06 – 20.43 dan jarak antar stasiun (headway) 17 menit.