Max Verstappen sambut Fernando Alonso sebagai pesaing perebutan titel juara

id max verstappen,fernando alonso,alonso,sergio perez,f1,f1 2023,red bull,aston martin

Max Verstappen sambut Fernando Alonso sebagai pesaing perebutan titel juara

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen mengangkat trofi usai memenangkan balap F1 GP Bahrain di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain, Minggu (5/3/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Nir Elias/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Red Bull Max Verstappen menyambut Fernando Alonso dan Aston Martin pada 2023 setelah penampilan mengesankan mereka dalam pembukaan musim Grand Prix Bahrain.

"Saya harap begitu (persaingan semakin ketat), untuk Fernando juga. Dia telah mengalami beberapa tahun di mana tidak ada kemungkinan untuk melaju di depan, jadi saya senang melihatnya duduk di sini (di podium) di balapan pertama," ujar Verstappen melansir laporan di laman resmi F1, Jumat.

Sebelum meraih posisi ketiga di GP Bahrain bersama Verstappen dan Sergio Perez, Alonso telah menunjukkan performa mengesankan saat tes pramusim dengan menempati posisi lima besar. Ia berada tepat di belakang dua kontender kuat F1, Red Bull dan Ferrari.

Walaupun Red Bull mengamankan dua posisi teratas di Bahrain, Verstappen menggambarkan Aston Martin AMR23 sebagai "paket yang sangat kuat" dan tidak mengesampingkan peluang Alonso dan timnya untuk memperebutkan gelar juara.

"Menurut saya, Aston Martin benar-benar memiliki semangat dan dorongan. Mereka ingin menang dan mereka telah mempekerjakan banyak orang hebat, jadi saya kira perjalanan ini hanya akan menjadi lebih baik bagi mereka," kata Vestappen.

"Namun, kadang-kadang ada beberapa trek yang benar-benar cocok dengan mobil kita dan semuanya berjalan dengan baik secara bersamaan, dan kita bisa memenangkan balapan, kadang-kadang dengan sedikit bantuan atau keberuntungan," imbuhnya.

Sependapat dengan rekan satu timnya, Perez juga mengatakan Alonso dan Aston Martin tampaknya menjadi ancaman nyata untuk musim ini.

"Saya sangat senang melihat Aston dan Fernando di sini. Saya pikir ini merupakan upaya yang luar biasa, dan sangat menyenangkan melihat Fernando dalam balapan pertamanya untuk tim memenangkan podium," ujar Perez.

"Saya pikir mereka pasti memiliki mobil yang sangat bagus, mereka pasti akan menjadi penantang di beberapa trek. Musim di F1 ini sangat panjang, jadi apapun bisa terjadi," Perez menambahkan.