Gubernur Sumsel lantik Kaffah jadi Plt Bupati Muara Enim

id Plt Bupati Muara Enim,Ahmad Usmarwi Kaffa,bupati muara enim

Gubernur Sumsel lantik Kaffah jadi Plt Bupati Muara Enim

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi istrinya, menjawab pertanyaan wartawan seusai upacara pelantikan, di Istana Gubernur Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (25/1/2023). ANTARA/M Riezko Bima Elko P

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru resmi melantik Ahmad Usmarwi Kaffah sebagai Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Muara Enim.

Upacara pelantikan berlangsung khidmat meski digelar secara terbatas di Istana Gubernur Griya Agung, Palembang, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, Herman Deru mengatakan berdasarkan surat keputusan yang ia tanda tangani Kaffa akan menjalankan amanah sebagai Plt Bupati sampai dilangsungkan pemilihan kepala daerah setempat.

Atau setidaknya, menurut dia lagi, masa jabatan Kaffa memimpin Muara Enim tersebut berlangsung hingga delapan bulan ke depan sesuai masa periode sebelumnya yakni 2018-2023.

Pasangan bupati-wakil bupati definitif Muara Enim sebelumnya tersandung urusan hukum atau kasus korupsi yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ahmad Usmarwi Kaffah kemudian dipilih oleh DPRD, dan dilantik hari ini sekaligus sebagai Wakil Bupati dan Plt Bupati Muara Enim. 

Gubernur Herman Deru berharap sebagai kepala daerah Kaffah bisa mengemban tugas sebaik-baiknya demi kemajuan masyarakat setempat.

“Selebihnya tanggung jawab meneruskan amanah ini ada di tangan Ahmad Usmarwi Kaffah, dan harapannya Muara Enim akan lebih baik lagi, melanjutkan program terdahulu yang berhasil menangani kasus stunting,” katanya pula.

Secara khusus Herman Deru juga berpesan supaya yang bersangkutan dapat mencarikan solusi atas pengendalian tambang ilegal seperti batu bara ataupun sejenisnya yang belakangan kian marak terjadi di Bumi Serasan Sekundang ini.

Ahmad Usmarwi Kaffah berjanji untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya demi warga yang dipimpinnya, dengan mengedepankan musyawarah sebagaimana budaya masyarakat setempat.

Untuk itu, ia pun menegaskan siap membuka posko pengaduan masyarakat untuk menyerap aspirasi, sehingga dapat mengetahui mana yang jadi prioritas dan dibutuhkan masyarakat.

“Setiap program dari Bupati sebelumnya akan dilanjutkan, baik kesehatan, pendidikan, pembangunan, kesejahteraan masyarakat dan lainnya. Mohon dukungannya,” ujarnya, menjawab pertanyaan wartawan seusai pelantikan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Sumsel melantik Kaffah sebagai Plt Bupati Muara Enim
Pewarta :
Editor: Syarif Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2023