Polda Sumsel gelar Shalat Gaib untuk korban gempa gempa Cianjur

id Polda Sumsel, polda gelar salat ghoib, salat, salat ghoib korban gempa Cianjur, gempa cianjur

Polda Sumsel gelar Shalat Gaib untuk korban gempa gempa Cianjur

Personel Polda Sumsel menggelar Shalat Gaib korban gempa Cianjur  (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Personel Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar Shalat Gaib untuk mendoakan serta sebagai ungkapan duka cita mendalam atas korban bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022.

Shalat Gaib yang digelar di Masjid Assa'adah Mapolda Sumsel di Palembang, Jumat, diikuti ratusan personel Polri dan ASN, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, Kabag Watpers AKBP Fakhruddin Jaya dan para pejabat utama lainnya.

Shalat Gaib untuk korban gempa Cianjur dipimpin Ustadz Jamullail Alhudori LC, dilaksanakan setelah Shalat Jumat.

Kepala Biro SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi pada kesempatan itu menjelaskan bahwa sebagai ungkapan duka dan belasungkawa yang mendalam, pihaknya mengajak masyarakat khususnya personel jajaran Polda Sumsel melaksanakan Shalat Gaib untuk korban gempa di Jawa Barat.

"Kita doakan saudara kita yang menjadi korban dan meninggal dunia dalam musibah gempa, agar mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan bagi korban luka dan para keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan," ujar alumnus Akpol 95 itu.

Menurut dia, selain korban jiwa, gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu juga berdampak pada ribuan rumah dan bangunan rusak ringan hingga berat.

Kemudian, dalam bencana itu, terdapat beberapa sekolah umum, madrasah, pesantren, perguruan tinggi, masjid, serta gedung perkantoran, fasilitas umum dan kesehatan rusak.

"Mari kita doakan semoga ruh korban yang meninggal dunia diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi mengatakan, pelaksanaan Shalat Gaib dan doa bersama ini dalam rangka mendoakan para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, yang mengakibatkan ratusan warga setempat meninggal dunia.

"Kami turut berduka atas bencana yang menimpa saudara kita di Cianjur, Jawa Barat, semoga korban yang meninggal diterima di sisi Allah SWT, serta para keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan korban yang luka segera diberi kesembuhan,” ujar Kabid Humas.

Lebih lanjut Kombes Pol. Supriadi berharap kepada petugas gabungan mulai dari TNI/Polri dan para relawan yang sedang melaksanakan tugas evakuasi agar senantiasa diberikan perlindungan dalam melaksanakan tugas, dan semoga menjadi ladang amal ibadah.

“Semoga saudara-saudara kita di Cianjur dapat segera pulih dan bangkit, serta untuk petugas yang sedang bertugas mengevakuasi korban diberikan kesehatan dan semangat dalam bertugas,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel.