1.182 ekor sapi di Bengkulu terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku

id Penyakit mulut dan kuku,Bengkulu,Dinas Peternakan dan kesehatan hewan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

1.182 ekor sapi di Bengkulu terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku

Arsip Foto - Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) melakukan vaksinasi terhadap hewan sebagai upaya mengantisipasi dan pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) menjelang Hari Raya Idul Adha. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa hingga saat ini tercatat sebanyak 1.182 ekor sapi di tujuh wilayah di Provinsi Bengkulu terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
 
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, M. Syarkawi di Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa kasus terinfeksi PMK di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan.

Baca juga: Diskannak OKU siapkan vaksinasi ternak antisipasi PMK
 
"Hingga saat ini sebanyak 1.182 ekor sapi dan kambing di Provinsi Bengkulu terinfeksi penyakit mulut dan kuku," kata Syarkawi.
 
Ia menjelaskan bahwa kasus PMK terbanyak di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 706 ekor, Kabupaten Bengkulu Selatan 197 ekor.

Baca juga: Ratusan sapi di Batam diduga mengidap penyakit mata dan kuku
 
Kabupaten Bengkulu Tengah 106 ekor, Kabupaten Kepahiang 104 ekor, Kabupaten Seluma 59 ekor, Kabupaten Mukomuko sembilan ekor dan Kabupaten Bengkulu Utara satu ekor.
 
Kasus PMK yang dinyatakan sembuh sebanyak 201 ekor, dengan rincian 169 ekor sapi di Kabupaten Rejang Lebong dan 12 ekor di Kabupaten Seluma.

Baca juga: Kasus penyakit mulut dan kuku ternak di Lampung meluas ke Kota Metro
 
Sedangkan untuk kasus PMK yang dinyatakan mati masih dua ekor yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Bengkulu Selatan.
 
Sehingga, saat ini kasus aktif PMK di Provinsi Bengkulu tersisa 978 ekor yang berada di Kabupaten Kepahiang sekitar 104 ekor.
 
Selanjutnya Kabupaten Rejang Lebong 537 ekor, Kabupaten Seluma 47 ekor, Kabupaten Bengkulu Selatan 176 ekor, Kabupaten Mukomuko sembilan ekor dan Kabupaten Bengkulu Tengah 105 ekor.*
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022