Bali United dapat pelajaran berharga usai ditaklukkan 0-5 dari Atletico

id iyc 2021,atletico madrid,bali united,i made pasek

Bali United dapat pelajaran berharga usai ditaklukkan 0-5 dari Atletico

Pelatih tim U-18 Bali United I Made Pasek Wijaya (kiri) dan pemainnya Jovanni Renaldi memberikan keterangan usai laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 kontra tim U-18 Atletico Madrid di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022). Tim U-18 Bali United kalah dengan skor 0-5 pada pertandingan tersebut. (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim U-18 Bali United mendapatkan pelajaran berharga usai takluk dengan skor 0-5 dari Atletico Madrid pada laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 yang digelar di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu.

“Ini pelajaran buat para pemain. Tim Eropa, Atletico Madrid, ini sangat bagus,” ujar pelatih tim U-18 Bali United I Made Pasek Wijaya dalam konferensi pers setelah pertandingan usai.

Menurut Made, Atletico menunjukkan permainan sepak bola yang mengalir. Mereka menggulirkan bola dengan baik dan membuka ruang dengan efektif.

Hal tersebut, juru taktik berusia 52 tahun itu melanjutkan, beberapa kali menyulitkan anak-anak asuhnya. Pertahanan mereka pun terbuka dan lawan berhasil menggelontorkan lima gol.

“Atletico Madrid mampu menyuplai bola dari kanan, ke kiri, lalu ke tengah. Bagus sekali,” tutur Made.

Selain karena apiknya performa lawan, Made menyebut bahwa penyebab lain dari kekalahan timnya adalah rasa gugup berlaga di pertandingan pertama turnamen. Kemudian, mereka dinilai tidak terbiasa bermain di atas lapangan dengan rumput berkualitas tinggi.

Satu lagi, koordinasi antarpemain Bali United dianggap lemah sehingga para pemain Atletico Madrid leluasa menusuk nyaris dari semua sisi.

“Koordinasi lini belakang dan lini tengah kami kurang bagus. Lawan jadi lebih mudah mengontrol bola. Kami harus memperbaiki ini pada laga selanjutnya menghadapi tim U-20 Indonesia All Star, Jumat (15/4),” kata Made.

Gelandang U-18 Bali United Jovanni Renaldi juga mengakui kualitas tinggi Atletico Madrid. Itulah kenapa dia merasa bersyukur bisa melawan tim Spanyol tersebut dan menimba pengalaman dari sana.

“Itu pengalaman yang sangat berharga. Tak semua pemain sepak bola Indonesia bisa melawan Atletico Madrid, apalagi di stadion sebagus ini,” ujar Jovanni.

Tim U-18 Atletico Madrid menundukkan tim U-18 Bali United dengan skor 5-0 dalam laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu.

Keempat gol Atletico dilesakkan oleh Pablo Fozos, Adrian Gallego, Jacobo Lorenzo, Iker Sierra dan Ninte Carungal.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid memimpin sementara klasemen IYC 2021 dengan koleksi tiga poin.

Berikutnya, Jumat (15/4), tim U-18 Bali United akan melawan tim U-20 Indonesia All Star mulai pukul 15.00 WIB, di Stadion Internasional Jakarta (JIS). Pada hari dan tempat yang sama, tim U-18 Atletico Madrid akan menghadapi skuad U-18 Barcelona mulai pukul 21.30 WIB.