Chris Rock "masih memproses" tamparan dari Will Smith di Oscar

id chris rock,will smith,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Chris Rock "masih memproses" tamparan dari  Will Smith di Oscar

Chris Rock (via REUTERS/A.M.P.A.S.)

Jakarta (ANTARA) - Komedian Chris Rock untuk pertama kalinya bicara di hadapan publik sejak mendapat tamparan dari aktor Will Smith di acara Oscar, Minggu waktu setempat, dan dia mengatakan "masih memproses" insiden yang jadi pembicaraan dunia.

"Bagaimana akhir pekan KALIAN?" tanya Rock, Rabu malam, di Wilbur Teater, Boston, yang penuh dengan penonton. Sejak awal, dia jelas memperlihatkan tak ada niat untuk berkomentar soal insiden saat Oscar.

"Saya masih memproses apa yang terjadi, jadi suatu hari saya akan bicara tentang hal itu," kata Rock kepada penonton.

"Itu akan serius, itu akan lucu, tapi sekarang saya akan menceritakan beberapa lelucon," katanya, dikutip dari Reuters pada Kamis.

Komedian 57 tahun itu mendapat tepuk tangan meriah dari penonton di Boston.

"Biarkan saya berkaca-kaca," kata Rock yang berlinang air mata. "Saya tak akan bicara tentang itu, jadi jika kalian datang untuk itu.." dia berhenti sejenak. "Saya sudah menulis untuk acara ini sebelum akhir pekan."

Mungkin, kabar paling besar dari Rock adalah rencananya untuk vasektomi pekan depan. Dia berkelakar, keputusan itu dibuat setelah melihat aktor Robert De Niro (78) mengantar putrinya yang masih berusia 11 tahun ke sekolah.

"Saya sudah menonton Hannah Montana sekali dan itu sudah cukup," canda Rock.

Di panggung Academy Awards, Rock naik ke panggung untuk membacakan pemenang dokumenter terbaik. Dia bergurau tentang penampilan istri Smith, Jada Pinkett Smith, dan menyebut film "G.I. Jane" (1997) di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya. Tak diketahui apakah Rock tahu bahwa Pinkett Smith punya kondisi medis yang menyebabkan rambut rontok.

Will Smith naik ke panggung dan menampar Rock sebelum dinobatkan jadi aktor terbaik kurang dari sejam kemudian. Sehari kemudian, sang aktor minta maaf kepada Rock dan Academy lewat pernyataan.

Dalam penampilan 80 menit di Boston, Rock sama sekali tidak menyebut nama Smith.

Setelah terjadi tamparan yang menghebohkan dunia, TickPick yang menjual tiket acara Rock mengatakan jumlah tiket tur "Ego Death" dari Chris Rock yang terjual dalam semalam lebih banyak dibandingkan jumlah bulan lalu.

Tiket balkon yang harganya 61 dolar AS terjual hampir 1.000 dolar AS setelah Smith menampar Rock di hadpaan nyaris 17 juta penonton televisi yang menyaksikan Oscar.