Rockets jegal upaya Trail Blazers dekati zona play-in

id nba,houston rockets,portland trail blazers,jalen green,trendon watford,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Rockets jegal upaya Trail Blazers  dekati zona play-in

Pebasket Houston Rockets Kevin Porter Jr. (kiri) dan pemain Portland Trail Blazers Kris Dunn berebut bola liar dalam pertandingan NBA di Moda Center, Oregon, Amerika Serikat, Jumat (25/3/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Steve Dykes)

Jakarta (ANTARA) - Houston Rockets menjegal upaya Portland Trail Blazers mendekati zona turnamen play-in klasemen Wilayah Barat NBA setelah menang telak 125-106 dalam lawatan ke Moda Center, Oregon, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Akibat hasil itu, Trail Blazers yang berada di urutan ke-12 kini memiliki catatan menang kalah 27-46 dan kian terpaut empat gim dari Los Angeles Lakers (31-42) yang menempati posisi paling buncit zona turnamen play-in.

Sementara Rockets (19-55) yang sudah beberapa pekan lalu dipastikan tak lagi berpeluang melangkah ke playoff tak beranjak dari posisi juru kunci Barat, demikian catatan situs resmi NBA.

Kontribusi kolektif jadi kunci kemenangan Rockets dipimpin debutan bintang Jalen Green dengan raihan 23 poin sementara enam rekannya yang lain juga mencapai angka dua digit termasuk Christian Wood yang mengemas dwiganda 10 poin dan 11 rebound.

Lima pemain Rockets lainnya yang mencapai angka dua digit adalah Jae'Sean Tate dengan 17 poin, Kenyon Martin Jr. (16), Dennis Schroeder (14), Josh Christopher (14) dan Kevin Porter Jr. (13).

Trendon Watford jadi pendulang angka terbanyak tuan rumah lewat 19 poin diikuti Drew Eubanks, yang tengah menjalani kontrak 10 hari keempatnya, dengan 18 poin.

Ben McLemore menambahkan 15 poin dari bangku cadangan, CJ Elleby memperoleh 14 poin, Kris Dunn 12 poin dan Keon Johnson 10 poin, tapi Trail Blazers harus menelan kekalahan kedua beruntun mereka sekaligus yang ke-12 dalam 14 gim terakhir.

Sejak memulai pertandingan dengan raupan delapan poin tanpa balas Rockets tak pernah kehilangan keunggulan atas Trail Blazers di sepanjang laga.

Marjin keunggulan terbesar Rockets atas Trail Blazers di laga ini adalah sejauh 24 poin dalam kedudukan 89-65 pada sisa waktu lima menit 34 detik kala Wood menceploskan sebuah layup.

Gim kali ini menjadi episode pertama dalam dua pertemuan beruntun yang akan kembali terjadi Moda Center pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).