Cerita Gianna Jun dan Ju Ji-hoon di balik layar drama "Jirisan"

id jirisan, Ju Ji-hoon,gianna jun

Cerita Gianna Jun dan Ju Ji-hoon  di balik layar drama "Jirisan"

Gianna Jun dan Ju Ji-hoon di konferensi pers "Jirisan", Rabu (13/10/2021). (HO/iQiyi)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Gianna Jun dan Ju Ji-hoon mengungkapkan kisah-kisah di balik layar serial drama "Jirisan" yang akan tayang di iQiyi mulai 23 Oktober. Dalam konferensi pers global daring, Rabu, kedua aktor ternama Negeri Ginseng ini menuturkan chemistry antara keduanya, kesan mereka tentang syuting di gunung, dan kisah menarik selama pembuatan serial.

"Jirisan" bercerita tentang para penjaga hutan Gunung Jiri yang bertugas menyelamatkan nyawa orang-orang tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri. Diperankan oleh Gianna Jun atau yang lebih dikenal dengan nama Jun Ji-hyun sebagai penjaga hutan berpengalaman dan Ju Ji-hoon sebagai penjaga hutan amatir yang memiliki banyak rahasia kelam.

Keduanya menjadi penjaga hutan senior dan junior di drama ini. Jun Ji-hyun berperan sebagai Seo Yi-gang, penjaga hutan terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri yang tahu semua arena di sana, termasuk di mana tempat mendaki. Dia adalah penjaga hutan yang andal dalam navigasi. Berkat kemampuannya, dia bisa menyelamatkan banyak pengunjung yang hilang.

Suatu hari, Seo Yi-gang diminta bekerjasama dengan Kang Hyun-jo (Ju Ji-hoon), seorang mantan letnan yang mengalami insiden mengerikan yang membuatnya ingin menjadi penjaga hutan. Drama ini menceritakan tentang berbagai misteri yang menyelimuti Gunung Jiri, mulai dari mereka yang datang untuk membunuh orang lain, hingga bunuh diri.

Di dunia nyata, Ju Ji-hoon menuturkan dirinya adalah pengagum sang aktris sejak bertahun-tahun lalu.

"Dia adalah aktor panutan saya," kata Ju Ji-hoon, memuji kinerja sang senior yang selalu ramah dan tidak pernah menunjukkan raut wajah lelah di lokasi syuting.

Sementara Jun Ji-hyun mengatakan "chemistry" dan kerja sama dengan Ju Ji-hoon di lokasi syuting terasa menyenangkan.
Konferensi pers drama Korea "Jirisan", Rabu (13/10/2021). (HO/iQiyi)


Penulis cerita Kim Eun-hee berkata, sebelumnya dia menulis cerita tentang seorang perwira polisi yang memimpin dan fokus untuk memecahkan kasus pembunuhan. Tetapi untuk "Jirisan", Kim Eun-hee justru membuat para penjaga hutan akan berusaha mencegah insiden sebelum terjadi.

Penulis yang membuat drama "Kingdom", serial yang dibintangi dua pemeran utama "Jirisan", telah memikirkan dua aktor ini ketika menulis karakter untuk drama misteri ini. Dia bersyukur kedua aktor ini menerima tawaran untuk membintangi "Jirisan".

"Saya berharap orang seperti Gianna yang memainkan peran ini, dia sempurna untuk karakter ini. Kalau Ju Ji-hoon adalah orang yang baik dan punya kenaifan menarik yang tidak diduga. Saya ingin menunjukkan sisi berbeda darinya di sini," jelas Kim Eun-hee.

Di sisi lain, baik Gianna Jun maupun Ju Ji-hoon memuji karya sang penulis. Gianna mengatakan, setiap aktor pasti senang bisa bekerja sama dengan Kim Eun-hee.

"Hanya segelintir aktor yang mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan penulis Kim secara berurutan. Saya sangat berterima kasih untuk kesempatan ini. Pesona dalam naskahnya adalah bahwa detail yang tampaknya tidak penting di awal, ternyata menjadi penting di akhir," kata Gianna, memuji kekuatan skenario buatan Kim Eun-hee.

Ju Ji-hoon menambahkan, “Saya telah bekerja dengan penulis Kim Eun-hee selama lima tahun. Dia seperti sudah saya anggap seperti saudara sendiri, seseorang yang akan saya sapa selama festival, dan kami sering bertemu. Skrip yang ia tulis sangat detail.” Ju Ji-hoon dan Kim Eun-hee sama-sama menyatakan harapan mereka untuk terus bekerja sama di masa depan.

Berbeda dari citranya yang anggun dalam drama komedi romantis yang ia bintangi sebelumnya, Gianna Jun menampilkan sisi barunya sebagai karakter yang kuat dan terampil dalam "Jirisan". Berbicara tentang perannya, Jun mengatakan alasan memilih peran ini bukan karena dia sengaja ingin mencari karakter perempuan tangguh.

"Saya tidak berpikiran ke situ, yang saya suka adalah skenarionya. Tapi saya kira karakter perempuan memang banyak belakangan ini, sekarang ada banyak karakter perempuan yang dinamis dalam media."

Gianna Jun juga merasa bahwa proses syutingnya tidak terlalu berat, “Saya tidak merasa sangat lelah atau kedinginan, saya sangat senang selama proses syuting. Saat saya mempersiapkan diri dengan baik dalam perlengkapan pendakian gunung, tidak ada banyak kesulitan.” Bahkan, Jun merasa bahwa proses produksi telah meningkatkan kesehatan fisiknya.

Ju Ji-hoon berperan sebagai penjaga hutan pemula, Kang Hyun-jo, yang membawa unsur misteri ke dalam drama ini. Menurut Ji-hoon, diskusi dengan penulis membantunya dalam menyelami karakter dan menghidupkan Kang Hyun-jo di depan kamera.

Bicara soal mendaki, ternyata Ju Ji-hoon senang mendaki sejak usia muda. "Saya berencana kelak akan mendaki gunung Jiri," katanya.

Syuting di gunung memberikan tantangan fisik bagi Ji-hoon karena bagian bawah tubuhnya harus bekerja ekstra keras agar tetap seimbang, berbeda dengan syuting di tempat dengan permukaan rata. Proses pengambilan gambar drama ini sekitar 3-4 kali lebih berat dibandingkan syuting di tanah yang rata, "Itulah mengapa saya berlari agar tetap bugar," gurau dia.

Drama ini juga dibintangi oleh Oh Jung-se yang telah memainkan beberapa karakter legendaris di berbagai drama Korea termasuk "Stove League". Setelah mengambil peran dalam berbagai drama yang sukses besar, Oh Jung-se menceritakan apa yang membuat "Jirisan" berbeda dan tantangan yang ia rasakan selama proses produksi.

“Banyak orang yang telah menunggu 'Jirisan', karena sudah merasakan daya tarik dari judulnya itu sendiri. Apalagi mengetahui bahwa ini adalah karya penulis Kim Eun-hee, sutradara Lee Eung-bok, dan sinematografi Choi Sang-mook, saya tidak memiliki pilihan lain selain menerima penawaran ini.”

Sementara itu, Cho Han-chul yang kerap mendapat peran komedi, sekali lagi mendapat karakter penuh humor yang menghidupkan suasana. Sebagai bagian dari Haidong Branch Ranger dan rekan satu tim Gianna Jun dan Ju Ji-hoon, Cho Han-chul bercerita mengenai keseruan dan tantangan selama melakukan syuting di alam, dan menceritakan tentang ketika masih berumur 20 tahun, Cho Han-chul memanjat pohon agar dapat berhenti merokok, jadi dia sudah dua kali memanjat gunung sampai puncaknya.

Di umurnya yang sekarang, Cho Han-chul berbicara sambil bercanda dengan mengatakan bahwa tim produksi suka membebaninya secara fisik. “Saya lebih muda dari Cho Han-chul!,” celetuk Oh Jung-se dengan nada canda.

Menurut Oh Jung-se, suasana gunung membuatnya bisa merasakan pesona dan kehangatan dari alam, sementara Oh Jung-se berharap bahwa kehangatan itu bisa dirasakan oleh para penonton.