Putri Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri meninggal dunia bukan karena COVID-19

id percha,Percha meninggal bukan covid, covid-19, putri gubernur sumsel meninggal dunia

Putri Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri meninggal dunia bukan karena COVID-19

Suasana di rumah duka setelah ambulans pembawa jenazah Percha Leanpuri tiba di Griya Agung, Palembang, Kamis (19/8). (ANTARA/M Riezko Bima EP/21)

Bukan karena COVID-19 itu informasi didapat dari pihak rumah sakit
Palembang (ANTARA) - Percha Leanpuri anggota komisi VI DPR RI periode 2019- 2024, yang juga putri Gubernur Sumsel Herman Deru meninggal dunia dipastikan bukan karena COVID-19.

Kepala Bidang Humas Pemerintah Provinsi  Sumatera Selatan Septriandi Setya Permana di Palembang, Kamis, mengatakan, putri sulung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Febi Lucita Deru itu meninggal dunia pasca operasi sesar untuk melahirkan anak kedua dan ketiganya.

"Bukan karena COVID-19 itu informasi didapat dari pihak rumah sakit," kata dia.

Menurutnya, almarhumah harus dilarikan ke rumah sakit sebab sudah tiba jadwal untuk melahirkan. Ia dirawat  intensif selama sepekan di RS Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Awalnya, kondisi kesehatannya stabil dan baik sehingga tim dokter melakukan operasi sesar untuk mengeluarkan putra dan putri kembarnya tersebut.

"Anaknya baik dan sehat," ujarnya.

Baca juga: Percha Leanpuri anggota Komisi IV DPR RI meninggal dunia

Lalu kondisi kesehatan almarhumah menurun pasca operasi hingga akhirnya tim dokter mengabarkan kalau ia telah meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB.

Jenazah almarhuma tiba di rumah dinas Gubernur (Griya Agung) Palembang pukul 18.53 WIB menggunakan mobil ambulans.

Beberapa pejabat organisasi perangkat daerah dan Fokompimda Sumatera Selatan berdatangan ke rumah duka di antaranya, Wakil Gubenur Sumatera Selatan Mawardi Yahya,  Kepala Jaksaan Tinggi M Rum, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa dan sanak saudara almarhumah.

Baca juga: Caleg DPD-RI Percha raih suara terbanyak