Percha Leanpuri dimakamkan di pemakaman keluarga Gandus Palembang

id percha,Percha dimakamkan di gandus, putri gubernur, percha meninggal

Percha Leanpuri dimakamkan di pemakaman keluarga Gandus Palembang

Wagub Sumsel Mawardi Yahya diwawancarai setelah mengunjungi rumah duka di Griya Agung, Palembang, Kamis (19/8). (ANTARA/M Riezko Bima EP/21)

Palembang (ANTARA) - Anggota komisi VI DPR RI periode 2019-2024 daerah pemilihan Sumatera Selatan II Percha Leanpuri akan dimakamkan di pemakaman keluarga Gandus, Palembang, Jumat (20/8).

Percha Leanpuri yang merupakan putri sulung dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan istrinya Febi Lucita Deru meninggal dunia Kamis pada pukul 17.45 WIB pasca melahirkan anak kembarnya.

"Rencana besok (Jumat) dimakamkan. Di pemakaman keluarga di Gandus," ujar Mawardi Yahya, Wakil Gubernur Sumsel yang mengunjungi rumah duka Griya Agung Palembang.

Percha Leanpuri diketahui meninggal dunia di RS Dr Mohammad Hoesin (RSMH) 

Ia menjelaskan, dirinya mendengar kabar duka ini sebelum shalat magrib.

“Di dalam saya bertemu dengan Herman Deru, namun beliau tetap tegar dan menerima dengan ikhlas. Beliau sedih dan haru, namun tetap sehat. Kepada saya, beliau menyadari ini merupakan batasan takdir yang tak bisa dihindari lagi," kata Mawardi.

Dirinya pun berduka kehilangan sosok Percha Leanpuri. Ia pun meminta kepada masyarakat Sumsel untuk mendoakan Percha.

"Saya berharap permohonan maaf jika ada kekeliruan, kesalahan Percha selama hidupnya. Dan semoga ditempat terbaik oleh Allah Swt dan dosanya diampuni," kata dia.

Baca juga: Putri Gubernur Sumsel, Percha Leanpuri meninggal dunia bukan karena COVID-19

Baca juga: Percha Leanpuri anggota Komisi IV DPR RI meninggal dunia