Pertamina mendukung suksesnya latihan bersama Garuda Shield 2021

id pertamina mor II sumbagsel,dukung garuda shield 2021,tentara as,us army,dukung bbm garuda shield

Pertamina mendukung  suksesnya latihan bersama Garuda Shield 2021

Pertamina menyediakan fasilitas refueler sebagai alat pengisian ke tanki dan refueler US Army serta menyediakan dua unit bridger. (ANTARA FOTO/HO-Pertamina MOR-II Sumbagsel)

Dalam kegiatan tersebut Pertamina akan menyalurkan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamina Dex, Avtur dan Pelumas
Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel siap mendukung suksesnya latihan bersama Garuda Shield ke-15 Tahun 2021 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI AD di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, 1 -14 Agustus 2021.

Garuda Shield ke-15/2021 merupakan program latihan bersama antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan Tentara AD Amerika Serikat (US Army) dengan materi latihan terdiri dari latihan lapangan, menembak, medis dan penerbangan.

Pjs. Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Agustina Mandayati di Palembang, Jumat,  mengungkapkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kerja sama antara Angkatan Bersenjata Republik Indonesia dengan Divisi Infanteri ke-25 Amerika Serikat.

Selain itu juga mempromosikan keamanan regional dan menyiapkan sarana capacity building bagi negara pengirim pasukan PBB. Program ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral kedua negara.
 
Pertamina siap memenuhi kebutuhan suplai BBM, avtur dan pelumas baik untuk TNI maupun Tentara AS hingga selesai kegiatan Latma Garuda Shield ini.
 (ANTARA FOTO/HO-Pertamina MOR-II Sumbagsel)

Dalam kegiatan tersebut Pertamina akan menyalurkan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamina Dex, Avtur dan Pelumas.

"Rencananya Pertamina akan menyalurkan kebutuhan BBM jenis Pertamina Dex sebesar 71,6 kl," tambah Agustina, pasokan avtur saat ini juga telah disalurkan sebesar 128 KL melalui DPPU Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang dari rencana kebutuhan sebesar 453,4 kl.

Pertamina menyediakan fasilitas refueler sebagai alat pengisian ke tanki dan refueler US Army serta menyediakan dua unit bridger.

"Pertamina siap memenuhi kebutuhan suplai BBM, avtur dan pelumas baik untuk TNI maupun Tentara AS hingga selesai kegiatan Latma Garuda Shield ini," tutup Agustina.